3 Tips sederhana Mencari info DI Google


siapa tidak kenal google, salah satu mesin pencari terbesar di internet ini sangat banyak dipakai di dunia maya untuk mencari berbagai macam informasi terutama di indonesia, karena mesin pencari yang satu ini sangat mudah dan simpel untuk di gunakan siapapun. tapi, kadang-kadang ketika kita menggunakan mesin pencari yang satu ini hasil pencarian nya tidak optimal alias tidak akurat, itu karena cara kita memasukkan keyword kurang benar. nah berikut ini tips dan trik mengoptimalkan pencarian di google agar bisa menghemat waktu dan biaya internet tips berikut ini berdasarkan penggunaan umum google yaitu untuk mencari sebuah informasi:

1. Penggunaan Tanda Petik ("")


gunakan tanda petik diantara kata pencarian atau keyword yang anda masukkan agar pencarian hanya di fokus kan pada keyword yang anda masukkan, contohnya "belajar matematika", maka hasil pencarian google hanya akan mencari kata yang "belajar matematika" saja dan ini akan menghemat waktu anda jika anda sedang terburu-buru untuk mencari suatu informasi.Jadi intinya penggunaan tanda petik berfungsi untuk menggabungkan kata guna memperkecil kesalahan pencarian.

2. Pencarian file berdasarkan tipe file

Google tidak hanya mampu mencari kata dalam suatu halaman website atau blog, tapi juga bisa di gunakan untuk mencari berdasarkan tipe file seperti pdf, doc, ppt,dll. contoh, jika saya ingin mencari dokumen dengan format pdf saya hanya akan mengetik FIletype:pdf, dan akan muncul seluruh file dengan format pdf.

3. mencari site

mencari sebuah situs website seseorang juga bisa menggunakan google, namun dengan keyword yang biasa hasil pencarian nya tidak akan optimal, karena sangat banyak situs yang namanya mirip. maka kita akan menggunakan "Site:infonakke.blogspot.com". dan hasilnya hanya akan menampilkan nama situs tersebut saja
thumbnail
Judul: 3 Tips sederhana Mencari info DI Google
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz