Tips Membuat Favicon (Ikon Favorit) blog Sederhana Dengan Photoshop

Bagi yang belum tahu apa itu Favicon, lihat gambar di bawah ini :


Gambar dengan  tanda panah warna merah adalah Favicon milik saya yang di buat dengan menggunakan photoshop, biasanya favicon standar itu adalah huruf  B yang berarti Blogspot dan ini adalah Favicon sebelum di ganti.
Berikut tips sederhana membuat Favicon Milik Anda sendiri dengan  menggunakan Photoshop. Di sini saya menggunakan Photoshop Cs4, tapi itu terserah anda mau menggunakan Photoshop  versi apa saja.
1.Pertama, Buka Adobe Photoshop dari komputer anda. Kemudian, klik File + New, dan akan muncul kotak New, kemudian atur seperti gambar di bawah :



Di sini intinya kita menggunakan ukuran persegi untuk favicon blog. Masukkan lebar dan tinggi 8 cm, resolusi 72 pixel/inch seperti pada gambar, lalu klik OK.
2.setelah muncul gambar :


Kita beri perpaduan warna menggunakan gradien, anda bisa memberi warna sesuai keinginan anda. Di sini saya akan beri perpaduan warna biru dan putih, kemudian saya menggunakan Smudge Tool  untuk memberi efek perpaduan warna,lalu saya juga memberi sedikit variasi dengan efek Brush Tool . Dan hasilnya seperti di bawah:


3.langkah berikut ialah memberi huruf atau inisial dari nama blog  anda, contohnya saya di sini memberi inisial IN ( InfoNakke ). Mengenai warna sesuaikan dengan keinginan anda, di sini saya akan memberi warna merah untuk inisial tersebut dan juga sesuaikan jenis  font yang anda gunakan sesuai keinginan anda. dan hasilnya seperti di bawah ini :


Lalu tekan Ctrl + Shift + E, untuk menggabungkan semua layer. Dan terakhir save favicon anda.
4.terakhir, anda tinggal mengupload favicon anda ke blog anda, caranya : anda login ke Blogger, masuk ke Tata Letak.  Anda pilih edit pada Favicon yang ada di pojok kiri atas.


Setelah muncul kotak "Konfigurasikan favicon anda", anda bisa pilih dan upload  favicon yang anda buat tadi. tapi, biasanya untuk melihat hasilnya butuh beberapa menit atau beberapa jam.
Selamat mencoba dan semoga berhasil !.
thumbnail
Judul: Tips Membuat Favicon (Ikon Favorit) blog Sederhana Dengan Photoshop
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Blog, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz