Wajah Berjerawat? Atasi dengan Cara Ini

Seringkali penampilan terganggu akibat masalah yang satu ini, jerawat! ya, permasalahan ini tampaknya menjadi permasalahan sejuta umat yang tiada henti-hentinya untuk dibahas. Memang jerawat seringkali merusak penampilan seseorang, terlebih jika jerawat tersebut di wajah dalam jumlah banyak atau dengan ukuran yang cukup besar.

Para pakar kulit menyarankan agar tidak memencet jerawat yang ada di wajah kita, karena kan menimbulkan masalah baru nantinya, seperti lubang kecil bekas jerawat tersebut. Namun jika tidak sengaja memencetnya dan pecah, sebaiknya gunakan antiseptik atau obat luka ringan untuk mengobatinya agar tidak terjadi infeksi.

Nah, untuk mengatasi masalah jerawat tersebut, Anda bisa melakukan tips-tips sederhana berikut ini ;

1. Gunakan produk sabun atau bedak yang memiliki bahan dasar sulfur, setidaknya bedak dan sabun tersebut juga harus memiliki izin dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan)

2. Carilah produk perawatan kulit yang komposisinya mengandung Tea Tree Oil (Salah satu komponen yang bisa mengatasi jerawat)

3. Bersihkan muka secara teratur, jika perlu 2-3 kali sehari dengan sabun pencuci muka (yang berbahan dasar sulful)

4. Sebaiknya usahakan agar tidak menggunakan Scrub yang hanya dapat membuang sel kulit mati bagian atas saja dan bahkan justru dapat menyebabkan peradangan pada jerawat.

thumbnail
Judul: Wajah Berjerawat? Atasi dengan Cara Ini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz