Cara Agar Baterai Handphone Android Tahan Lama

Cara Agar Baterai Handphone Android Tahan Lama - Akhir-akhir ini penggunaan ponsel dengan sistem operasi android semakin meningkat, seiring bertambahnya jenis ponsel yang biasa disebut Smartphone atau ponsel pintar. Kebanyakan smartphone yang tersedia biasanya sangat boros akan daya baterai, hal ini dikarenakan banyaknya fitur dan aplikasi android yang terpasang.

Cara Agar Baterai Handphone Android Tahan Lama

Nah, untuk mengatasi daya baterai yang cepat habis pada smartphone anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini :

1. Matikan, cara terbaik untuk menghemat daya baterai adalah dengan mematikan ponsel tersebut,, dengan begitu anda tidak perlu men-charge ponsel anda lagi. (Just kidding)

2. Berikutnya adalah menonaktifkan getar dan nada tombol pada ponsel, biasanya pada ponsel smartphone sudah ter-setting dari awal pembelian getar dan nada tombol ini, jadi sebaiknya dinonaktifkan saja biar hemat baterai.

3. Kurangi cahaya layar atau kurangi Brightness pada layar smartphone anda, penggunaan cahaya layar yang terlalu terang dapat menguras daya baterai anda, lagi pula hal ini tidak baik untuk kesehatan mata.

4. Jangan pernah gunakan Wallpaper animasi atau wallpaper bergerak, hal ini dapat juga menguras penggunaan daya baterai.

5. Nonaktifkan Bluetooth dan WiFi jika sedang tidak digunakan, Bluetooth dan WiFi adalah salah satu fitur yang paling banyak menguras daya baterai.

6. Tutup aplikasi yang tidak digunakan, aplikasi yang sedang tidak anda gunakan sebaiknya ditutup saja. Kebiasaan pengguna ponsel adalah menggunakan aplikasi dan tidak menutupnya sehingga menguras daya baterai.

7. Charge ponsel anda sebelum daya baterainya habis total, hal ini bisa merusak baterai jika baterai di charge ketika dayanya betul-betul sudah habis.

8. Gunakan headset, headphone, atau handsfree untuk mendengarkan musik, hal ini bis mengurangi penggunaan daya baterai anda.

9. Tutup browser internet setelah digunakan, asal tau saja, browsing internet akan menguras daya baterai lebih besar dibanding mendengarkan musik atau menggunakan bluetooth.

Demikian Cara Agar Baterai Handphone Android Tahan Lama, kalau anda punya saran lain silahkan tulis di kotak komentar dibawah biar bermanfaat bagi teman-teman yang lain. selamat Mencoba!

thumbnail
Judul: Cara Agar Baterai Handphone Android Tahan Lama
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Techno, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz