4 Bahan Dapur Ini Bisa Sembuhkan Luka Lecet & Luka Ringan

Luka teriris pisau, lecet lantaran terjatuh atau tersengat lebah tidak mesti senantiasa diatasi dengan obat penyembuh luka yang banyak beredar di apotek atau toko farmasi. Bila kehabisan obat antiseptik, luka dan rasa sakit mudah dapat sembuh dengan beberapa bahan alami yang dapat Anda dapatkan dirumah. Syeda Kirain Zahra Hussain, seseorang terapis nutrisi holistik serta konsultan kesehatan dari Amerika Serikat berikan sebagian panduan pulihkan luka dengan tidak menggunakan obat, seperti diambil dari Health Me Up - Detik.com

4 Bahan Dapur Ini Bisa Sembuhkan Luka Lecet & Luka Ringan
Picture by Detik.com


1. Luka Sayatan
Jari yang teriris pisau waktu memotong beberapa bahan makanan di dapur, atau lecet lantaran terjatuh dapat sembuh dengan madu. Tak hanya kaya nutrisi, madu murni juga bermanfaat sebagai desinfektan. Berikan sedikit madu murni di bagian yang luka, diamkan sepanjang sebagian menit lalu tutupi sayatan dengan plester luka. Ulangilah memoleskannya berapa kali dalam satu hari.

2. Serangan Koloni Lebah
Terkadang nasib sial dapat berlangsung, Anda terserang koloni lebah lantaran tidak berniat mengusik sarangnya. Sengatan koloni lebah menyebabkan sakit yang benar-benar mengganggu serta jadi panas. Sesudah terserang koloni lebah, redakan sakit dengan mandi air dingin yang sudah digabung secangkir oatmeal. Perawatan ini bakal menolong Anda meredakan sakit, gatal serta bengkak. Kerjakan perawatan ini sekurang-kurangnya 30 menit.

3. Tersengat Lebah
Untuk mengobati sengatan lebah, ikatkan kain bersih pas dibawah area yang tersengat. Leburkan bawang merah sampai membuat pasta atau juice, ambillah handuk kecil serta celupkan ke dalam juice bawang merah. Lalu tepuk-tepukkan handuk ke atas luka sengatan. Cara ini bakal menolong mempercepat pengobatan serta memudahkan rasa sakit.

4. Gatal-gatal Pada Kaki
Bila alami gatal-gatal pada telapak kaki, cobalah redakan dengan merendamnya didalam air teh hangat. Teh memiliki kandungan tanin acid yang meredakan gatal sampai rasa sakit.

Semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung!

thumbnail
Judul: 4 Bahan Dapur Ini Bisa Sembuhkan Luka Lecet & Luka Ringan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz