6 Tips Ampuh Mencegah timbulnya Komedo

Komedo di muka pasti mengganggu tampilan kulit. Muka jadi tidak mulus serta tampak bersisik. Komedo dikarenakan oleh sebagian factor seperti kelembapan udara, polusi serta pola hidup tidak sehat. Pasti Anda tidak mau kan muka dipenuhi dengan bintik-bintik putih atau hitam tersebut? Di bawah ini cara menangani serta menghindar munculnya komedo, seperti dikutip dari detik.com

tips mencegah komedo
Picture by Google Picture


Tips mencegah Komedo :

1. Rajin Bersihkan Wajah
Janganlah malas untuk bersihkan muka dari kotoran, debu serta make-up saat malam hari. Cucilah muka sekurang-kurangnya 2 x satu hari, namun janganlah terus-terusan lantaran sebum atau minyak alami di kulit dapat hilang yang bikin muka jadi kering serta jadi berjerawat.

2. Handuk Hangat
Tempatkan kain yang sudah di rendam air panas ke atas permukaan muka yang berkomedo. Panas bakal menolong menyingkirkan perih waktu mengelupaskan komedo. Diluar itu, handuk panas juga kurangi ada infeksi disebabkan pengangkatan komedo, umpamanya memakai facial strip atau scrub.

3. Scrub
Scrub bekerja untuk menyingkirkan sel kulit mati serta menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati bisa memperburuk situasi komedo bila tidak lekas diangkat. Anda dapat menscrub muka dibagian dahi, hidung serta dagu. Ketiga daerah tersebut adalah area tumbuhnya komedo.

4. Cream Komedo atau Pembasmi Jerawat
Tentukan cream yang memiliki kandungan benzoil peroksida. Benzoil peroksida yaitu bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, dan cepat menyingkirkan komedo serta jerawat.

5. Facial
Rawatlah kulit Anda ditempat facial. Dengan pertolongan pakar, maka komedo bakal keluar dari dalam kulit lewat cara yang lembut. Janganlah coba keluarkan komedo sendiri, lantaran kulit bisa terinfeksi.

6. Cara Alami
Pakai beberapa cara alami untuk menyingkirkan komedo. Umpamanya dengan masker dari kulit jeruk yang telah diblender atau masker baking soda yang sudah digabung dengan air. Letakan masker tersebut di daerah yang berkomedo serta diamkan sepanjang 10 menit. Cara yang lain yaitu dengan memoleskan sedikit pasta gigi di bagian yang berkomedo. Diamkan sampai kering, lalu bersihkan muka dengan handukyang sudah di rendam dengan air hangat.


thumbnail
Judul: 6 Tips Ampuh Mencegah timbulnya Komedo
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz