Cara Mengatasi Hidung tersumbat karena Flu

Hidung tersumbat dapat benar-benar menyebalkan dan sangat mengganggu. Tak hanya jadi tidak nyaman, hidung tersumbat juga buat kita kesusahan bernapas. Mengakibatkan, kita kerap merasa pusing serta tidak fit. Nah,  berikut cara-cara alami untuk mengatasi hidung tersumbat.

cara mengatasi hidung tersumbat

1. Mandi dengan air hangat

Mandi dengan menggunakan air hangat dapat menolong menangani persoalan hidung tersumbat. Uap dari air bisa menembus hidung serta melegakannya.

2. Air

Benar-benar mutlak untuk melindungi badan terus terhidrasi setiap saat. Hal semacam ini otomatis bisa memudahkan saluran hidung yang teriritasi serta menghindarkan penyumbatan sinus. Anda dapat minum air hangat untuk keluarkan racun dari badan serta melegakan hidung tersumbat.

3. Posisi kepala waktu tidur

Tinggikan kepala dengan menopangnya dengan bantal sebagai tambahan. Ini bakal sangat mungkin lendir yang terjerat dalam hidung untuk keluar. Diluar itu, cara ini juga cukup efisien untuk bikin saat tidur Anda tidak terganggu lantaran kesusahan bernapas.

4. Buat minuman jeruk hangat

Cara paling baik untuk menghindar hidung yang tersumbat yaitu dengan minum air jeruk nipis hangat. Minuman yang sehat ini juga dapat menolong Anda melindungi kekebalan badan. Terlebih bila diberi tambahan dengan madu.

5. Konsumsi makanan pedas

Konsumsi makanan panas yaitu cara paling baik untuk melegakan hidung tersumbat. Rasa pedas pada makanan bakal bikin lendir akan keluar dengan sendirinya.

6. Steaming

Ini merupakan cara paling baik untuk menentramkan peradangan serta bikin Anda dapat bernapas dengan gampang, saat Anda alami persoalan hidung tersumbat . Ambillah baskom diisi air mendidih serta kurungi kepala Anda dengan handuk hingga uap segera terhirup ke hidung serta mengenai muka. Ini bisa mengalirkan lendir serta racun dari badan Anda.

7. Gunakan teh herbal

Teh herbal yaitu obat paling aman untuk menangani hidung tersumbat. Uap yang dilepaskan oleh tumbuh-tumbuhan bakal menolong menentramkan iritasi di dalam saluran hidung. Teh herbal juga dipakai untuk mengencerkan lendir serta melakukan perbaikan drainase hidung.

8. Minyak kayu putih

Ini meruppakan satu diantara obat herbal yang baik untuk hidung tersumbat. Tuangkan sebagian tetes minyak kayu putih ke dalam baskom yang diisi air mendidih serta hirup uap air itu sepanjang 10 menit. Hidung bakal kembali lega serta tidak tersumbat lagi.

9. Sup ayam

Sup ayam yaitu obat yang benar-benar baik untuk hidung tersumbat. Semangkuk sup ayam hangat merupakan cara paling baik untuk melegakan hidung yang tersumbat.

10. Berkumurlah dengan menggunakan garam

Tambahkan garam ke dalam air hangat. Aduk sampai larut. Berkumurlah berapa kali dengan larutan itu. Ini merupakan cara paling baik untuk mengalirkan lendir serta membuka sumbatan yang ada di hidung Anda.

Demikian cara mengatasi hidung tersumbat secara alami dan cepat, semoga bermanfaat.
thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Hidung tersumbat karena Flu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz