Tips Jitu Sebelum Beli Mobil Baru atau Bekas

Pembahasan mengenai produksi massal mobil murah waktu ini tengah ramai. Mempunyai mobil jadi satu diantara tujuan seorang supaya mempunyai status sosial yang lebih tinggi. Tetapi, sebelum saat beli mobil, ada dua pertanyaan besar yang perlu Anda putuskan.

tips beli mobil baru atau bekas.jpg

1. Beli Mobil Baru atau Bekas?

Idealnya tiap-tiap orang mau mempunyai mobil baru. Mutlak untuk diingat bahwasanya mobil itu bukan hanya investasi. Juga, mobil adalah satu diantara aset konsumsi yang alami penurunan nilai paling besar di th. pertamanya. Oleh karenanya, pikirkan bagaimana tingkat pemakaian mobil Anda nantinya. Diluar itu, kelebihan beli mobil baru yaitu ada paket jaminan servis dari dealer mobil biasanya untuk 3 th. pertama.

Apabila beli mobil bekas, Anda mesti tahu histori mobil yang dibeli. Diluar itu, janganlah sangsi untuk membaca penjelasan ahli maupun bekas pemakai di koran atau majalah perihal type serta merk mobil itu. Jangan sempat Anda kurangi biaya beli di awal, tetapi nanti mobil terus-menerus masuk bengkel serta perlu cost perbaikan tinggi.

2. Baiknya Tunai atau Kredit? 

Di waktu bunga kredit tengah tinggi seperti waktu ini, sudah pasti bakal tambah baik apabila kita beli dengan cara tunai. Hingga, arus kas bulanan bisa disisihkan semakin besar untuk keperluan tabungan serta investasi, tak hanya dipakai untuk cost hidup. Tetapi, apabila dananya belum memenuhi sedang keperluan telah mendesak, maka pilihannya pasti dengan cara kredit. Bila beli dengan kredit kendaraan jadi pilihan, cermati hal tersebut ;

- Keseluruhan Cost Pembelian Mobil = Harga Beli + bunga kredit + cost yang lain (asuransi, perbaikan).
- Bandingkan pilihan kredit. Carilah sekurang-kurangnya 3 alternatif sarana kredit dari 3 bank atau instansi pembiayaan sebelum saat anda beli mobilnya. Bandingkan berapakah suku bunga efisien (ilustasi : bunga 6% p. a. flat = 11. 5% p. a efisien), cost administrasi, cost asuransi, serta provisi.
- Janganlah lupa untuk sediakan down payment sekurang-kurangnya 35% dari keseluruhan harga beli mobil.
- Jumlah cicilan kendaraan tidak lebih 20% dari pendapatan teratur bulanan anda.


thumbnail
Judul: Tips Jitu Sebelum Beli Mobil Baru atau Bekas
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz