7 Cara Menghilangkan Jerawat

7 Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat merupakan permasalahan kulit yang paling banyak dialami setiap remaja, bahkan ada yang sampai ke tingkat terparah mengalami jerawat yang susah dihilangkan atau jenis jerawat yang biasa disebut jerawat batu.

Beberapa orang mengandalkan produk-produk mahal sebagai cara menghilangkan jerawat mereka, namun tidak semua orang mampu menggunakan perawatan yang mahal. Oleh karena itu, sebelum jerawat anda terlalu parah ada baiknya anda mencegahnya dari sekarang, tapi kalau sesudah terlanjur terkena jerawat anda bisa membaca beberapa tips berikut, seperti yang dikutip dari Hellomagazine.
1. Jika anda memiliki jerawat pada wajah anda, jangan coba disentuh atau digaruk, itu bisa menyebabkan infeksi dan akhirnya memperparah keadaan kulit wajah anda. Jadi, biarkan saja jerawat anda sambil terus merawat kulit anda dan menjaganya tetap bersih.

2. Perbanyak minum air putih setiap hari. Kulit yang mengalami dehidrasi cenderung gampang terserang bakteri yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Ikuti pola makan sehat. Beberapa makanan sangat tidak cocok untuk jerawat seperti coklat, kacang, gorengan, sosis, soda atau produk susu. Tentu saja makanan ini akan lebih memperburuk jerawat di wajah anda jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan tersebut asal tidak terlalu banyak dan berlebihan.

4. Perawatan kulit, terutama kebersihan wajah adalah kunci utamanya. Tapi jangan berelebihan, cukup bersihkan wajah anda setiap pagi dan sebelum tidur, artinya hanya dua kali sehari itu sudah cukup. 

5. JIka anda memiliki kulit berminyak gunakan kosmetik yang sesuai. krim pelembab , tabir surya, make-up dan berbagai macam alat kosmetik harus bebas minyak, karena bisa memperparah jerawat anda.

6. cara menghilangkan jerawat selanjutnya ialah menjauhkan rambut dari wajah. Jika rambut anda panjang, itu bisa menggesek-gesek jerawat anda dan membuatnya bertambah parah, maka dari itu sebaiknya ikat rambut anda agar tidak bersentuhan dengan jerawat yang ada di wajah anda.

7. Anda juga bisa mendatangi dokter kulit untuk mengkonsultasikan masalah jerawat anda, usahakan agar anda mengikuti resep dan saran yang diberikan dan itu akan membantu anda mengatasi masalah jerawat anda. 
Cara menghilangkan jerawat ini umumnya banyak digunakan dan sangat berguna, tergantung bagaimana anda mau menjalaninya dan yang terpenting anda tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya untuk mengatasi jerawat pada wajah anda.

thumbnail
Judul: 7 Cara Menghilangkan Jerawat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz