Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tips Menjaga Kesehatan Mata - Mata adalah salah satu organ terpenting pada manusia, terlalu lama menonton tv, menatap komputer atau aktivitas lainnya yang bisa membuat mata lelah akan menyebabkan fungsi mata menjadi menurun.

Menjaga Kesehatan Mata
Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga kesehatan mata sangatlah penting untuk menjaga fungsi mata tetap baik sampai tua, beberapa dokter mata menyarankan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Untuk lebih lengkapnya berikut ini seperti yang dikutip dari situs detik.com, bagaimana menjaga kesehatan mata dengan menghindari hal-hal yang bisa mempengaruhi mata dan juga hal-hal yang sebaiknya dilakukan untuk merawat mata.

1. Asupan Nutrisi harus lengkap

Fungsi mata sebagai alat penglihatan akan lebih baik jika diberi asupan nutrisi yang cukup dan seimbang, protein, vitamin dan mineral setiap harinya yang banyak terdapat dalam sayuran dan buah-buahan. Bayam, wortel dan tomat adalah beberapa jenis sayuran yang baik dikonsumsi.

2. Kurangi kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk seperti menonton tv terlalu dekat, berada didepan komputer terlalu lama dan menatap layar handphone dalam kondisi gelap akan mempengaruhi kerja mata, sebab mata akan kelelahan dan fungsinya kian menurun dalam jangka panjang.

3. Kurangi banyak minum air putih di Pagi hari

Minum air putih mungkin baik bagi kesehatan, tapi jika terlalu banyak minum air putih di pagi hari akan meningkatkan resiko penyakit Glaukoma pada mata. sebaiknya jika meminum air putih di pagi hari jangan sekaligus minumlah secara perlahan.

4. Hindari Eyeliner

Untuk menjaga kesehatan mata, Ada baiknya anda berhati-hati saat menggunakan produk eyeliner, eyeliner bisa yang anda gunakan bisa saja tidak higienis, maka dari itu selalu bersihkan peralatan make up anda sebelum menggunakannya. untuk penggunaan eyeliner sebaiknya hanya gunakan diluar garis mata dan bukan didalam.

5. Bersihkan mata jangan dengan air biasa

penggunaan air biasa untuk membersihkan mata dapat menyebabkan masuknya bakteri dan kuman atau kotoran pada mata, maka dari itu sebaiknya gunakan pembersih mata yang dianjurkan dokter mata.
Menjaga kesehatan mata sangat penting, sebab mata adalah organ terpenting kita untuk mengenali sesuatu dan sebagai indera penglihatan satu-satunya yang kita miliki.
thumbnail
Judul: Tips Menjaga Kesehatan Mata
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz