Kenali 6 Gejala Usus Buntu Ini

Kenali 6 Gejala Usus Buntu - Usus buntu terjadi karena kantong berbentuk cacing yang melekat pada usus besar menjadi meradang. Hal ini bisa sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan cepat.

Gejala Usus Buntu
Gejala Usus Buntu 

Seperti yang kita ketahui mencegah lebih baik daripada mengobati dan ada baiknya sesegera mungkin kita bisa mengenali gejala usus buntu pada diri kita agar tidak menjadi parah dan bisa ditangani sesegera mungkin.

Berikut ini seperti yang dikutip dari Health.com, 6 Gejala Usus Buntu yang sebaiknya anda dan kita semua tahu sejak dini.


1. Nyeri disekitar pusar

Nyeri usus buntu terjadi pada sisi kanan bawah perut. Tanda pertama biasanya ditandai dengan rasa tidak nyaman yang muncul disekitar pusar yang kemudian berpindah ke bagian perut bawah.


Beberapa orang, termasuk anak-anak dan wanita hamil, mungkin mengalami rasa sakit di berbagai wilayah perut atau di sisi mereka.



Rasa sakit juga akan bertambah buruk jika Anda menggerakkan kaki atau perut, batuk atau bersin, atau tersentak-saat mobil bergelombang naik, misalnya.


2. Rasa nyeri yang cepat meningkat

Maksudnya adalah rasa nyeri di perut seperti pada poin pertama yang dengan cepat bertambah nyeri. tingkat keparahan nyeri yang meningkat dengan cepat merupakan salah satu gejalanya.

3. Demam ringan dan Mengigil

jika Anda mengalami demam diatas 103 derajat dan sakit perut Anda cukup parah sehingga Anda tidak bisa berdiri tegak dan disertai dengan mengigil, mungkin itu usus buntu.

4. Muntah, mual, atau kehilangan nafsu makan

Jika anda mengalami hal seperti mual, muntah atau kehilangan nafsu makan dan sembuh dalam beberapa hari, itu baik-baik saja. tetapi jika keadaan tersebut memburuk maka itu bisa jadi adalah gejala usus buntu.

5. Sembelit atau diare

jika Anda memiliki diare ringan-terutama jika ada banyak lendir di dalamnya-selain sakit perut kanan bawah, pergilah ke dokter untuk memeriksakannya.

6. Sering buang gas dan kembung

Jika anda sering kembung dan sering buang gas disertai nyeri usus dan gejala-gejala yang disebutkan pada poin sebelumnya itu bisa saja adalah salah satu gejala awal dari penyakit usus buntu.
Ketika anda mengalami salah satu dari gejala usus buntu di atas segera periksakan ke dokter untuk melakukan tidakan pengobatan secepatnya sebelum menjadi parah dan mempersulit anda. Semoga bermanfaat!


thumbnail
Judul: Kenali 6 Gejala Usus Buntu Ini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz