9 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita

9 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita - Rambut adalah sebuah mahkota bagi seorang wanita, bahkan rambut sangat berpengaruh bagi penampilan sebagian wanita. Merawat rambut adalah hal yang susah-susah gampang, tinggal bagaimana memilih perawatan yang tepat.

Perawatan Rambut
Perawatan Rambut 

Perawatan rambut yang tepat dapat membuat rambut anda terlihat lebih indah dan lebih memperbaiki penampilan sebagian wanita. Untuk mendapatkan rambut yang lebih baik, berikut ini 9 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita, seperti yang dikutip dari www.skinnbeautycare.com,

1. Cuci rambut secara teratur untuk membuat mereka bebas debu dengan shampo herbal atau produk rumahan yang cocok dengan jenis rambut Anda. Saat keramas, gunakan ujung jari Anda untuk menggosok kulit kepala Anda dan pastikan Anda bilas rambut Anda secara menyeluruh terutama untuk rambut berminyak.

2. Keringkan rambut dengan benar dan dengan cara alami karena dapat mudah rusak saat basah. Menggosok rambut dengan handuk harus dihindari karena dapat kusut dan tidak teratur. 

3. Setelah membersihkan dengan lembut memijat kepala dengan ujung jari Anda untuk merangsang dan meningkatkan sirkulasi darah untuk pertumbuhan yang sehat dari rambut. Jangan gunakan kuku Anda untuk menggosok kulit kepala Anda karena dapat mengiritasi kulit.

4. biasakan menyikat rambut, diperlukan agar terbebas dari debu dan sel-sel kulit mati. Selalu gunakan sikat dan sisir dengan spasi luas dan bulu yang berujung halus. Sikat dengan bulu nilon yang terbaik karena membantu dalam melembabkan rambut dan kulit kepala terkelupas. Hindari menyikat rambut basah karena dapat menyebabkan rambut rontok.

5. Cuci sikat dan sisir sampo atau sabun setidaknya sekali dalam seminggu.

6. Terapkan kondisioner sesuai jenis rambut Anda untuk memberikan nutrisi yang diperlukan untuk rambut dan menghaluskan permukaan luar rambut. Produk pendingin normal harus diterapkan sekali dalam seminggu untuk rambut kering, sekali dalam dua minggu untuk rambut normal dan sekali dalam sebulan untuk rambut berminyak.

7. Menghindari over paparan sinar matahari sebagai sinar matahari dapat mengeringkan rambut dan membuat mereka kusam, lemah dan tidak sehat.

8. Rambut tumbuh ¼ hingga ½ inci dalam satu bulan biasanya karena itu harus dipotong setiap 5-6 minggu untuk menghindari ujung yang bercabang.

9. Menguji solusi pada kulit Anda selama minimal 36 jam untuk alergi atau reaksi yang merugikan lainnya, sebelum mewarnai rambut.

Perawatan rambut yang tepat akan memberikan hasil yang memuaskan dan menjaga kesehatan rambut anda, jangan sampai anda memilih produk atau perawatan yang salah, itu bisa menjadi kerugian tersendiri bagi anda.


thumbnail
Judul: 9 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz