Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka - Bekas luka bisa menjadi masalah serius karena menyangkut masalah penampilan seseorang, apalagi jika bekas luka tersebut berada di daerah yang sering terlihat seperti di wajah, lengan, betis atau di leher. Banyak cara mengatasi hal ini, namun tidak semuanya mudah tergantung bagaimana kondisi, letak, dan ukuran serta sudah berapa lamakah bekas luka tersebut.


Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka yang masih baru umumnya lebih mudah dihilangkan dibanding bekas luka lama, tetapi tidak jarang juga penanganan untuk bekas luka baru bisa menghilangkan bekas luka lama seperti berikut ini, Cara Menghilangkan Bekas Luka.

1. Gunakan minyak vitamin E untuk menghilangkan bekas luka anda, gunakan dibagian bekas luka dan lakukan 2 kali dalam sehari. hasil akan terlihat setelah kurang lebih 2 minggu jika dilakukan dengan teratur.

2. Anda juga dapat menggunakan baking soda yang dicampur dengan  air agar kulit mati pada bekas luka tersebut mengelupas secara perlahan. Lakukan pemijatan menggunakan baking soda ini selama satu menit dan 2 kali sehari, lalu bilas dengan air hangat dan yang terakhir beri pijatan minyak zaitun untuk meregenerasi jaringan kulit.

3. Ini adalah salah satu yang paling efektif, namun membutuhkan biaya besar. Menggunakan laser, laser dapat menghilangkan bekas luka secara permanen, baik itu bekas luka lama maupun baru.

4. Madu, kebanyakan penggunaan madu hanya untuk bekas luka yang masih baru, usapkan madu asli ke bagian bekas luka setidaknya 2 kali sehari, hasil akan terlihat setelah 2 minggu dengan pemakaian secara teratur.

5. Beberapa produk buatan saat ini juga sudah tersedia untuk menghilangkan bekas luka baru dan yang sudah lama, anda bisa mencobanya, tapi pastikan produk tersebut legal dan memiliki izin edar dari pemerintah. Produk semacam ini bisa nda dapatkan di apotek atau toko alat kecantikan di kota anda.

Beberapa cara menghilangkan bekas luka tersebut di atas bisa digunakan menghilangkan bekas luka lama juga. Namun yang paling efektif dan murah adalah dengan menggunakan madu, madu mampu mengatasi bekas luka yang masih baru dan bukan tidak  mungkin bisa mengatasi bekas luka lama, namun butuh waktu agak lama untuk bekas luka lama.


thumbnail
Judul: Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz