Cara Sehat untuk Menambah Berat Badan

Cara Sehat untuk Menambah Berat Badan - Faktor terpenting dalam sebuah penampilan adalah bentuk tubuh yang ideal, tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Bagi yang terlalu kurus sebaiknya menambah berat badan dengan jalan yang sehat, begitu pula sebaliknya terhadap orang yang terlalu gemuk sebaiknya menjalani diet yang sehat pula.


cara menambah berat badan

Menurunkan berat badan tidak jauh beda kesulitan dan kemudahannya dibanding menambah berat badan, namun beberapa orang menerapkan cara yang tidak sehat untuk mendapatkan bentuk dan berat badan yang mereka inginkan. Nah, untuk mendapatkan berat badan atau menambah berat badan secara sehat anda bisa mengikuti beberapa tips berikut.

1. Makanlah setiap 4 jam sekali, walaupun itu tidak terlalu banyak.

Agar mendapatkan hasil yang baik jangan lupa menerapkan cara ini, tubuh kita jika selalu diberi asupan makanan setidaknya 4 jam sekali akan menghasilkan massa otot atau pun jumlah lemak dalam tubuh. Meskipun makan dalam 4 jam sekali tersebut tidak banyak setidaknya kita telah membiarkan tubuh kita untuk terus mencerna makanan dan menghasilkan lemak dan massa otot yang cukup untuk menambah massa tubuh.

2. Makanlah beberapa makan sekaligus

Setidaknya setiap makan kita mengkonsumsi tiga jenis makanan yang berbeda untuk menghasilkan keragaman vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Buatlah variasi makanan pagi, siang, sore dan makan malam anda.

3. Makanlah makanan sehat tapi padat

Banyak sekali makanan sehat, namun juga padat dan mengandung lemak yang baik untuk tubuh kita. Seperti halnya buah-buahan dan sayuran yang merupakan makanan sehat, namun kandungan mereka padat dan kaya akan nutrisi dan vitamin yang dapat meningkatkan massa tubuh.

4. Rajinlah mengkonsumsi Jus Buah

Selain enak tentunya jus buah mengandung banyak vitamin dan lemak baik untuk tubuh kita. Usahakan mengkonsumsi jus buah setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

5. Makanlah sebelum tidur

Banyak proses yang terjadi dalam tubuh kita saat kita tidur, termasuk mencerna makanan atau meregenerasi tubuh kita. Anda bisa mengkonsumsi sejumlah snack sehat dan makanan ringan yang sehat sebelum anda tidur. Hal ini sangat membantu anda untuk menambah berat badan anda dengan cepat dalam beberapa minggu.

thumbnail
Judul: Cara Sehat untuk Menambah Berat Badan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz