5 Cara Ampuh Mengatasi Penyakit Maag

5 Cara Ampuh Mengatasi Penyakit Maag - Penyakit maag disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan penyebab lainnya seperti mengkonsumsi alkohol dan bahkan pola tidur yang buruk  juga bisa menjadi pemicu penyakit maag.


cara mengatasi maag
Gejala penyakit maag biasanya ditandai dengan sakit di bagian lambung, mual, bahkan sampai muntah, perut kembung dan sering bersendawa. 

Berbagai cara mengatasi penyakit maag bisa dilakukan, namun kita harus tahu terlebih dahulu beberapa jenis tingkatan penyakit ini.


Maag ringan



Jenis maag ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit tetapi memiliki tingkat berlebihan asam lambung dalam dinding lambung yang dapat menyebabkan rasa mual.

Maag Medium

Jenis maag yang ditandai rasa sakit  di perut, biasanya disertai dengan mual dan muntah.

Maag kronis

Jenis maag benar-benar menyakitkan, dan harus segera dilakukan agar penanganan pasien yang tepat. dan sebaiknya berobat ke dokter jika sudah mengalami sakit maag dengan tingkatan ini.

Adapun cara mengatasi penyakit maag ini sebagai berikut :

1.  Usahakan makan secara teratur, ini adalah cara yang paling ampuh karena penyakit maag biasanya diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur, jadi hal yang pertama harus dilakukan adalah mengatur pola makan dan jangan sampai terlambat untuk makan.

2. Cobalah hindari minuman yang dapat meningkatkan asam lambung, seperti kopi, minuman ringan, alkohol atau makanan yang mengandung kelebihan cuka.

3. Makan makanan yang mudah dicerna, pekerjaan ini berguna untuk meredakan sakit maag, terutama jika sedang kambuh. Pilih makanan yang banyak mengandung serat, seperti-jelly, rumput laut dan sayuran. Dan jangan lupa untuk makan buah-buahan yang lunak, seperti pepaya.

4. Tidur teratur, pola tidur Anda juga harus ditetapkan sebagai pola tidur juga salah satu penyebab sakit perut. Cobalah untuk tidur 8 jam sehari. atau setidaknya 6 jam sehari jika anda seorang yang sibuk.

5. Hindari stres, stres juga dapat menyebabkan mulas dan penyakit maag tentunya, sehingga Anda harus dapat menghindari stres.


thumbnail
Judul: 5 Cara Ampuh Mengatasi Penyakit Maag
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz