Cara Menghilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami

Cara Menghilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami - Masalah komedo sangat banyak di alami anak muda sekarang. memang ada beberapa orang menggunakan bahan buatan atau pun produk kosmetik dan perawatan yang mahal untuk menyingkirkan komedo, namun tidak usah khawatir bagi anda yang kekurangan dana untuk perawatan itu, karena bahan-bahan alami juga bisa digunakan untuk membersihkan komedo dari wajah kita.


Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo


Selain alami bahan =-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan dan murah meriah tentunya. Nah, berikut ini Cara Menghilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami yang saya maksud :

1. Lemon

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, Lemon juga bermanfaat dan bisa membasmi komedo. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam Lemon sangat baik untuk semua jenis kulit wajah, anda bisa membilas wajah anda dengan perasan air lemon terutama di daerah yang ber komedo (daerah hidung). Lakukan secara rutin selama kurang lebih 2 minggu dan lihat hasilnya.

2. Madu

Banyak sekali manfaat yang terdapat dalam madu, termasuk bisa membersihkan dan menghilangkan komedo di wajah anda. Kandungan dalam madu akan mengencangkan pori-pori dan mengurangi efek dan komedo yang timbul. Baluri wajah anda dengan madu sekitar 10 menit setiap hari, setelah itu bersihkan dengan air hangat. lakukan cara ini hingga komedo anda menjauh.

3. Kunyit

Mungkin anda tidak menyukai baunya, namun kunyit ini ternyata sangat bermanfaat untuk melawan komedo. Anda bisa menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air sebagai masker atau di campurkan terlebih dahulu dengan jus mint untuk hasil yang maksimal.

4. Teh Hijau

Manfaat teh hijau sangat baik untuk mengatasi komedo di wajah. biasanya teh hijau berbentuk bubuk, ambillah dan campurkan dengan air lalu pakailah sebagai masker di daerah komedo anda. lakukan secara teratur sampai komedo hilang.

5. Baking Soda

Baking soda mampu membersihkan kotoran-kotoran dari kulit anda sehingga mencegah jerawat dan juga mampu menghilangkan komedo. Oleskan di wajah setelah dicampur air dan lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Gandum dan Yoghurt

Siapa sangka ternyata gandum jika dicampur dengan yoghurt bisa mengatasi komedo, Anda memerlukan dua sendok makan oatmeal, tiga sendok makan yogurt polos, sedikit jus lemon dan minyak zaitun. oleskah ke wajah anda sebagai masker selama sekitar 10 menit setiap hari.

7. Kayu Manis
Sangat mudah ditemukan, apalagi di dapur. kayu manis ini juga bisa menghilangkan komedo. Jika dalam bentuk bubuk anda bisa mencampurnya dengan air dan menggunakannya sebagai masker wajah.


thumbnail
Judul: Cara Menghilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz