7 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala - Sakit kepala bisa disebabkan berbagai hal seperti stres, kurang tidur, bau yang menyengat, mabuk dan alergi. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala ini, termasuk menggunakan obat sakit kepala yang tersedia, namun kita akan membahas bagaimana mengatasinya dengan cara yang alami.


cara mengatasi sakit kepala

Sebelum mengatasinya anda perlu tahu beberapa penyebab utama sakit kepala agar anda bisa mencegahnya dan mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Anda bisa baca di "Penyebab sakit kepalauntuk mengetahui dan mempelajari penyebab terjadinya sakit kepala tersebut.

Nah, berikut ini beberapa Cara Mengatasi Sakit Kepala secara alami dan terbukti ampuh.


1. Mandi air hangat

Segala macam jenis sakit kepala bisa di atasi dengan cara ini, sakit kepala akan merespon secara baik terhadap uap dan air yang hangat. Air hangat mampu meredakan sakit kepala dengan menenangkan pikiran dan membuat badan menjadi rileks.

2. Teh Herbal

Teh herbal juga bisa menjadi alternatif obat sakit kepala yang alami dan juga mampu meredakan sakit kepala dalam waktu yang cepat. Untuk informasi lebih lanjut tentang teh herbal ini silahkan klik "Teh herbal bisa jadi obat sakit kepala

3. Kompres wajah dan leher dengan air hangat.

Gunakan air hangat pada handuk kecil, lalu kompreskan pada wajah atau leher anda, hal ini dapat membantu meredakan sakit kepala"yang sedang anda rasakan.

4. Makan makanan ringan dan bergizi

Tahukah anda lapar bisa jadi penyebab sakit kepala, maka dari itu jangan biarkan anda terlambat untuk makan. selain dapat menyebabkan penyakit maag hal ini dapat memicu sakit kepala.

5. Minum Air

Perbanyak minum air putih untuk mengatasinya, sakit kepala juga kadang disebabkan kurangnya cairan dalam tubuh, maka dari itu cobalah banyak mengkonsumsi air putih ketika sedang sakit kepala.

6. Kafeine

Kafeine bisa menyebabkan sakit kepala yang berkepanjangan, maka dari itu kurangi minuman yang mengandung banyak kafeine seperti kopi dan minuman energi atau minuman lainnya.

7. Tidur yang cukup

Mungkin sakit kepala anda disebabkan karena anda begadang, sehingga rasa kantuk yang anda alami menyebabkan anda sakit kepala. Cukupkan porsi tidur anda setidaknya 8 jam dalam sehari.

Bagian terpenting untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Cara mengatasi sakit kepala dengan mengkonsumsi obat misalnya, itu adalah hal yang kurang baik, karena dapat mengakibatkan anda kecanduan obat sakit kepala tersebut. Jadi, hiduplah dengan gaya yang sehat dan hindari sakit kepala yang sering mengganggu anda.




thumbnail
Judul: 7 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz