Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat - Sakit gigi adalah masalah gigi yang berlubang dan tidak terawat, untuk mencegahnya kita bisa melakukan perawatan rutin setiap hari, misalnya dengan menggosok gigi dua kali sehari ditambah dengan berkumur dengan obat kumur khusus untuk kesehatan gigi dan mulut atau anda juga sebaiknya memeriksakan gigi setiap enam bulan sekali ke dokter gigi.


Cara mengobati sakit gigi
Kebanyakan orang menyadari betapa pentingnya kesehatan gigi setelah mengalami sakit gigi yang tak tertahankan, sebagian besar orang mengalaminya dan beberapa diantaranya bahkan ada yang lebih parah. Sakit gigi juga berpengaruh terhadap organ lain dalam tubuh, seperti misalnya pada otak dan yang lebih parah bisa berpengaruh terhadap jantung Baca selengkapnya......

Penyebab utama sakit gigi tersebut adalah gigi yang berlubang, karena bakteri yang bersarang  pada gigi yang berlubang menyebabkan infeksi pada gusi yang berakhir dengan sakit gigi. Sebaiknya rajinlah menyikat gigi dan merawat gigi agar tidak berlubang. Baca : Tips-tips Mencegah Gigi Berlubang

Nah, Jika anda sedang mengalami sakit gigi saat ini anda bisa mencoba beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat berikut ini.

1. Ketika anda sedang mengalami sakit gigi cobalah membersihkan sisa makanan dalam gigi anda yang berlubang, biasanya ada sisa makanan yang tersisa disana dan hindari makanan yang bisa menyebabkan bertambahnya sakit gigi anda. selalu usahakan untuk makan makanan yang sehat untuk gigi

2. Anda bisa menggunakan obat yang dijual di apotek, misalnya obat sejenis Ibuprofen atau aspirin atau anda bisa bertanya ke apotek obat yang cocok untuk mengatasi sakit gigi yang anda alami. Obat yang juga sering digunakan bernama Kataflam, obat ini bisa meredakan sakit gigi dalam kurang lebih 10 menit saja, namun efeknya hanya berlangsung sekitar 5 sampai 6 jam.

3. Mungkin juga anda bisa mencoba untuk mengambil antiseptik khusus untuk mulut, kemudian gunakan kapas untuk menyelipkannya ke lubang gigi anda.

4. Kompres dengan air es, ini juga lumayan bekerja jika anda tidak punya antiseptik atau tidak menemukan obat yang dimaksud pada poin ke-2.

5. Gunakan obat kumur, Menggunakan sikat gigi saat mengalami sakit gigi sangat tidak baik, karena pastinya akan sangat terasa sulit untuk menyikat bagian yang sakit, jadi solusinya gunakan obat kumur. Kini tersedia banyak produk obat kumur di apotek.

Ada baiknya untuk mencegah sakit gigi daripada mengobatinya, sebelum atau sesudah anda mengalaminya sebaiknya rajinlah merawat gigi, minimal sikatlah gigi anda sebanyak 2 kali sehari itu sudah cukup, apalagi ditambah dengan penggunaan obat kumur. semoga bermanfaat Cara mengobati sakit gigi ini!

thumbnail
Judul: Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz