8 Penyebab Utama Penyakit Sakit Kepala

8 Penyebab Utama Penyakit Sakit Kepala - Penyakit sakit kepala adalah penyakit yang sangat umum terjadi pada setiap orang, penyebab sakit kepala ini sangat beragam, baik itu kondisi fisik maupun karena lingkungan sekitar kita.
Penyakit sakit kepala
Penyakit sakit kepala
Penyakit sakit kepala dapat disebabkan karena beberapa  alasan tertentu, seperti yang dikutip dari Healthmeup, berikut 8 Penyebab Penyakit Sakit Kepala pada umumnya :

1. Aroma yang kuat

Aroma yang kuat biasanya berasal dari parfum, buah durian, ataupun bau menyengat dari sampah. Beberapa orang sangat sensitif terhadap bau yang tajam, bau tersebut dapat memicu sistem saraf dan menyebabkan sakit kepala.

2. Aksesoris Rambut

Aksesoris untuk rambut juga bisa menjadi penyebab sakit kepala. Kuncir rambut yang sangat ketat atau ikatan rambut yang terlalu kuat dapat memicu sakit kepala. bahkan topi atau gel rambut juga biasanya dapat menyebabkan sakit kepala, oleh sebab itu kurangi menggunakan aksesori rambut.

3. Menjadi Pemarah Seperti Angry-Bird

Sifat marah paling sering menjadi pemicu utama sakit kepala, ketika anda sedang marah otot-otot di punggung leher dan kulit menjadi tegang sehingga memicu sakit kepala.

4. Stres

Stres merupakan penyebab sakit kepala yang sangat umum.  Ketika Anda sedang stres, otot-otot sekitar leher dan bahu ke atas akan membatasi aliran darah di daerah itu dan membangun produk limbah dalam jaringan yang selanjutnya menyebabkan rasa sakit dan pusing. jadi cobalah atasi stres anda.

5. Pola Tidur yang Buruk

Tidur malam yang baik akan membantu Anda untuk tetap fokus dan aktif di siang hari. Tidur juga penting bagi berfungsinya otot berbagai otak dan jaringan. Ketika pola tidur normal Anda terganggu, kelelahan mungkin timbul akibat kurang tidur. Hal ini menyebabkan kontraksi di kepala dan otot leher dan menyebabkan penyakit sakit kepala. Insomnia dan orang-orang dengan gangguan tidur lainnya mungkin berada pada risiko tinggi dengan jenis sakit kepala.


6. fluktuasi hormon

Banyak wanita mengalami sakit kepala yang serius pada awal menstruasi mereka. Alasan untuk sakit kepala adalah kadar hormon berfluktuasi dalam tubuh. Sakit kepala terjadi ketika tingkat estrogen dips turun sebelum menstruasi, yang mempengaruhi tingkat serotonin dalam tubuh Anda.

7. Telat Makan

Rasa lapar Anda juga bisa membuat kepala Anda sakit. Bila Anda melewatkan makan Anda tingkat gula darah turun yang selanjutnya mempengaruhi aliran darah ke otak dan menyebabkan penyakit sakit kepala. Oleh karena itu, selalu makan makanan Anda pada waktu yang sama dan jangan pernah telat makan.

8. Merokok

Merokok dapat memicu dan menjadi penyebab sakit kepala, bukan hanya untuk orang yang memegang rokok tetapi juga yang menghirup asapnya. Asap rokok mengandung nikotin yang mempersempit pembuluh darah di otak. Sakit kepala yang disebabkan karena rokok kebanyakan sakit kepala cluster dan sangat menyakitkan satu sisi kepala


thumbnail
Judul: 8 Penyebab Utama Penyakit Sakit Kepala
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz