10 Makanan Ini Bisa Bikin Anda Sehat

Makanan sehat
Makanan sehat
10 Makanan Ini Bisa Bikin Anda Sehat - Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua makanan yang bisa bikin kita sehat, sebab beberapa makanan mengandung zat yang tidak baik bagi tubuh. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, salah satu caranya ialah mengkonsumsi makanan sehat.


Makanan sehat tidak hanya sekedar sehat, namun juga enak dan disukai dan dalam memilih makanan anda harus berhati-hati apalagi sekarang ini banyak sekali produsen makanan, terutama makanan siap saji yang menggunakan campuran pada makanan yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya.

Berikut ini seperti yang di kutip dari Livestrong, daftar 10 makanan yang bisa bikin anda sehat :


1. Ikan Salmon

Salmon merupakan salah satu makanan sehat dan sangat cocok bagi jantung, sebab mengandung Omega 3, lemak EPH dan DHA. Selain Omega 3, Slamon juga merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh dan menyehatkan.

2. Biji Chia

Satu sendok biji Chia ini mengandung lima gram serat,  Satu sendok biji chia juga memiliki sekitar 2,4 gram-nabati omega-3 lemak, asam alfa-linolenat, Biji chia mengandung asam klorogenat, antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah.

3. Bluberi

Buah yang berasal dari Amerika Utara ini memiliki kandungan gizi yang banyak dan juga sebagai obat.  Makan setara dengan 2 cangkir blueberry setiap hari selama delapan minggu dapat menurunkan tekanan darah sebesar 6 persen, menurut sebuah studi 2010 di "The Journal of Nutrition." 

4. Raspberi

Satu cangkir raspberry memiliki lebih dari dua kali serat dari satu cangkir blueberry. Raspberry memiliki kapasitas antioksidan - para ilmuwan menilai jumlah antioksidan pada buah ini lebih besar dari stroberi, kiwi, brokoli, daun bawang, apel dan tomat. Penelitian dengan raspberry hitam telah menunjukkan bahwa raspberry bisa melawan kerusakan DNA dan membantu memproduksi protein inflamasi dalam tubuh Anda.

5. kimchee 

Kimchee adalah hidangan tradisional Korea yang terdiri dari sayuran difermentasi, terutama kubis.Fermentasi kubis untuk membuat kimchee mendorong pertumbuhan probiotik seperti laktobasilus, bakteri sehat yang sama ditemukan dalam yogurt. makan kimchee  juga dapat membantu dalam penurunan berat badan. Peneliti dari Ajou University School of Medicine menemukan bahwa konsumsi harian kimchee dapat meningkatkan kadar insulin dan persentase tubuh mengurangi lemak

6. Brokoli

Jenis sayuran ini rendah karbohidrat, tinggi serat makanan, sehingga cocok untuk menurunkan berat badan. Selain itu, brokoli mengandung dua senyawa - indole-3-carbinol dan diindolylmethane - yang kuat sebagai anti-kanker, sangat efektif terhadap kanker payudara, prostat, dan ovarium.

7. Bayam

Bayam adalah salah satu makanan sehat yang mengandung 18 vitamin dan mineral yang berbeda, mulai dari besi untuk vitamin A.

8. Keju cottage 

adalah dadih keju produk yang tinggi akan kasein, protein susu yang diserap perlahan oleh tubuh Anda, memicu otot. Selain kaya akan kasein, keju cottage mengandung kultur hidup, atau probiotik. Prebiotik yang dihasilkan dapat membantu mencegah dan mengobati kanker usus besar.

9. Buah Kenari

Peneliti dari University of Oslo di Norwegia menemukan bahwa kenari mengandung lebih banyak antioksidan di banding 1.111 makanan lain yang diuji, serta yang kedua hanya untuk blackberry. Antioksidan memainkan peran penting dalam tubuh kita dengan molekul yang dapat menangkal radikal bebas yang jika dibiarkan perangkat mereka sendiri dapat mempercepat tanda-tanda penuaan dan penyakit kardiovaskular.

10. Omega 3 Telur

Selain nutrisi, telur juga mengandung Omega 3,  Satu telur omega-3 dapat berisi 150 miligram omega-3 lemak DHA, omega-3 sangat penting untuk Mengoptimalkan fungsi otak.

Kesehatan adalah harta terpenting dari hidup kita, maka dari itu menjaga kesehatan, termasuk dengan mengkonsumsi makanan sehat tersebut adalah suatu keharusan bagi kita.

thumbnail
Judul: 10 Makanan Ini Bisa Bikin Anda Sehat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz