Ini Dia 1001 Macam Sumber Vitamin B Kompleks

Sumber Vitamin B Kompleks
Sumber Vitamin B Kompleks
Ini Dia 1001 Macam Sumber Vitamin B Kompleks - Vitamin B kompleks adalah salah satu vitamin yang membantu untuk melepaskan energi dan zat lain di dalam tubuh dan merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.


Vitamin B Kompleks Mampu melepaskan energi dari karbohidrat, protein dan lemak, Maka dari itu sangatlah penting untuk menjaga kestabilan jumlah konsumsi vitamin B kompleks ini. Vitamin ini dapat kita temukan di berbagai macam sumber makanan dan buah-buahan. Nah, berikut ini adalah 1001 Macam Sumber Vitamin B Kompleks Seperti yang di lansir Healthmeup (Di kutip dari Okezone.com):

- Vitamin B1 (tiamin) termasuk ke dalam vitamin B kompleks. Vitamin ini ditemukan dalam sereal (padi, gandum, dan lain-lain) roti, sereal, dan, pasta kacang-kacangan seperti lentil, almond, sayuran berdaun hijau seperti bayam, selada, kubis, asparagus. Biji-bijian seperti gandum, ikan, telur, susu, dan daging.

- Vitamin B2 (Riboflavin) beberapa sumber terbaik riboflavin adalah ayam, ikan, telur, kacang-kacangan (seperti kacang polong dan lentil), susu dan produk susu seperti yoghurt dan keju, sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, asparagus, dan sereal juga menyediakan sejumlah besar riboflavin untuk diet.

- Vitamin B3 (Niacin) ditemukan pada ayam, salmon dan ikan seperti tuna kaleng . Mereka adalah sumber yang sangat baik dari niacin. Vegetarian bisa mendapatkan sumber mereka niacin dari kacang-kacangan, pasta dan gandum utuh.

- Vitamin B6 (piridoksin) - makanan seperti kentang, kacang-kacangan, daging merah, unggas, telur dan sereal mengandung sangat tinggi vitamin B6.

Itulah 1001 Macam Sumber Vitamin B Kompleks yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita, selain itu sumber vitamin B kompleks tersebut tidak semuanya sulit untuk didapatkan.

thumbnail
Judul: Ini Dia 1001 Macam Sumber Vitamin B Kompleks
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz