Resiko TATO Terhadap Kesehatan

Tato
Tato
Resiko TATO Terhadap Kesehatan - Tato adalah salah satu karya seni lukis  yang menggunakan tubuh sebagai media lukisnya, meski banyak orang yang senang pada Tato, namun ternyata Tato beresiko terhadap kesehatan seseorang yang memakainya.


Salah satu resiko penggunaan Tato ialah dapat menyebabkan kanker kulit, karena penggunaan jarum dan tinta pada saat membuat Tato.

Menurut dokter, Tinta yang digunakan untuk membuat Tato dibagian tubuh seseorang kemungkinan memiliki kandungan beracun yang dapat menyebabkan kanker kulit, terutama tinta biru, pada tinta biru terdapat kandungan kobalt dan aluminium. Sedang tinta merah, kemungkinan mengandung sulfida dan tinta warna lain sering mengandung timah, kadmium, kromium, nikel, titanium dan logam berat lainnya. Seperti yang dilansir Healthmeup - Okezone.

Jika jarum yang digunakan dalam penindikan Tato terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi, bisa mengakibatkan resiko tertular berbagai penyakit seperti HIV, hepatitis B dan C, serta kanker kulit, seperti contohnya kanker skuamosa, karsinoma, melanoma ungkap Dr DJS Tula, konsultan ahli bedah plastik di Delhi BLK Hosptial.

Alergi terhadap tinta Tato juga dapat menjadi salah satu resiko yang anda dapat ketika menggunakan Tato. Para ahli juga mengatakan bahwa ada resiko yang terlibat dalam menghilangkan tato seperti hipopigmentasi (hilangnya warna kulit) dan sebagai hiperpigmentasi (kulit gelap) pada daerah kulit yang bertato.

Demikian Resiko TATO Terhadap Kesehatan, dimana sebagian orang selama ini mengabaikannya, padahal Tato atau seni lukis tubuh ini sangat tidak baik bagi kesehatan kita.

thumbnail
Judul: Resiko TATO Terhadap Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz