Setting Komentar Blog Untuk Menghindari Spammer

No Spam


Setting Komentar Blog Untuk Menghindari Spammer - Tentunya para blogger tidak asing lagi dengan spammer, orang yang memasang link hidup di kotak komentar demi tujuan tertentu.

Awalnya saya juga pernah melakukan itu, tapi setelah saya tahu bahwa jadi spammer itu tidak baik bagi blog di mata search engine. Nah, untuk menghindarinya kita bisa mensetting komentar blog.

Langkah awal, login ke blog, lalu masuk ke setelan dan pilih pengaturan Post dan komentar. Disini anda mengatur komentar agar yang bisa berkomentar hanya orang yang memilki akun, jangan biarkan semua orang dapat berkomentar di blog anda terutama Anonymous, sebab dalam kasus yang saya temukan di blog saya, kebanyakan spammer menggunakan Anonymous untuk berkomentar dan menaruh link hidup di komentar blog.

Dalam 3 hari saya pernah mendapat lebih dari 10 komentar spam di blog saya, namun masih tersaring oleh pendeteksi spam blogger. Meski banyak yang tersaring, tapi ada juga yang lolos ke kotak komentar. Saya memang tidak bisa menampilkan komentar spam tersebut, karena sudah terlanjur di hapus.

Ada yang menyarankan untuk memoderasi komentar agar kejadian seperti itu bisa dihindari, tapi menurut saya pada saat kita memasang moderasi komentar orang akan malas untuk berkomentar kembali di blog kita dan juga banyak blogger senior yang menyarankan agar tidak memoderasi komentar blog.

Setelah menerapkan cara ini saya tidak pernah lagi mendapat komentar yang mengandung spam walaupun komentar tidak di moderasi terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!
thumbnail
Judul: Setting Komentar Blog Untuk Menghindari Spammer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Blog :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz