3 Buah yang Sehat Untuk Gigi

Makanan Sehat Untuk Gigi
Makanan Sehat Untuk Gigi
Makanan Sehat Untuk Gigi - Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang penting, terutama saat makan. Gigi digunakan untuk menghancurkan dan melunakkan makanan yang kita makan, maka dari itu kesehatan gigi sangatlah penting untuk proses kelancaran pencernaan kita juga.


Menjaga kesehatan gigi bukan hanya dengan sikat gigi atau menggunakan pembersih gigi lainnya, namun ada juga beberapa makanan sehat untuk gigi kita. Nah,makanan ini mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat menjaga  gigi tetap sehat dan kuat. Berikut beberapa makanan sehat untuk gigi seperti yang di kutip dari Okezone :

Apel

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa apel adalah pembersih gigi alami yang dapat membantu merangsang gusi anda. Apel juga dapat meningkatkan produksi air liur di mulut untuk membantu proses melunakkan makanan yang kita makan, selain itu apel juga mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

Kiwi

Buah yang satu ini juga merupakan salah satu sumber vitamin C yang jumlahnya cukup untuk membantu dalam menjaga kolagen gusi, mencegah infeksi, mempercepat penyembuhan dan memperkuat gusi.

Pir

Pir adalah buat yang memiliki serat yang dapat membantu dalam memproduksi air liur tambahan di mulut. Pir juga memiliki asam yang lebih besar untuk menetralkan efek pada permukaan gigi. 

Demikian Makanan sehat untuk gigi semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu kita menjaga Kesehatan gigi.

thumbnail
Judul: 3 Buah yang Sehat Untuk Gigi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz