5 Cara Mengatasi Phobia Naik Pesawat

 Cara Mengatasi Phobia Naik Pesawat
 Cara Mengatasi Phobia Naik Pesawat


5 Cara Mengatasi Phobia Naik Pesawat - Tidak dipungkiri lagi pesawat merupakan sarana transportasi tercepat saat ini, namun tidak semua orang mau naik pesawat karena phobia atau trauma, ketakutan berlebihan dan berpikir tentang keselamatannya sampai ditujuan akan terancam.

Pada saat anda naik pesawat dan mengalami phobia naik pesawat anda bisa mengatasi phobia naik pesawat dengan cara berikut, seperti yang di lansir dari Nbcnews atau di kutip dari Okezone.com :

1. Jujur

Mengatasi Phobia naik pesawat, dalam hal ini anda harus jujur dan jangan malu, takut terbang bukanlah hal yang memalukan. Anda bisa bertanya dan meminta bantuan kepada pramugari, biasanya pramugari sudah diberi perbekalan untuk mengatasi pemumpang yang memiliki phobia naik pesawat. Paling tidak pramugari akan memberikan dorongan yang menjadikan anda lebih tenang dan lebih siap untuk terbang.

2. Ikuti Alur

Terkadang pesawat mengalami turbulensi atau pada saat lepas landas adalah saat-saat paling menegangkan bagi para penumpang yang memiliki phobia ini. Nah, ketika anda mengalami hal seperti ini biarkan tubuh anda mengikuti irama pesawat dan jangan melawannya. Ada baiknya juga anda bisa mengunyah permen karet saat pesawat akan lepas landas.

3. Buatlah otak anda bekerja

Phobia naik pesawat atau ketakutan biasanya akan muncul akibat imajinasi yang ditimbulkan oleh otak, oleh sebab itu cobalah untuk memfokuskan otak anda terhadap suatu hal misalnya menonton film, bernyanyi, mendengarkan musik ataupun membaca novel.

4. Teknik gelang karet

Kedengarannya konyol, namun hal kecil seperti ini mampu membuat kita mengurangi kegelisahan saat naik pesawat. Pakailah sebuah karet gelang di pergelangan tangan. Ketika rasa gelisah mulai melanda, tariklah salah satu ujung karet dan lontarkan ke kulit Anda lagi. Rasa sakit seperti digigit atau dicubit kecil nyatanya dapat membuat pikiran lebih segar, sehingga Anda lupa dengan kegelisahan yang dirasakan.

5. Rileks

Untuk mendapatkan suasana yang rileks, cobalah anda menarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan-lahan, seperti sedang melakukan latihan pernafasan. Lakukan hal ini setiap anda merasa takut sampai anda rileks dan tenang.

thumbnail
Judul: 5 Cara Mengatasi Phobia Naik Pesawat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz