Tips-tips Sehat Cara Menghindari Diabetes

Tips-tips Sehat
Tips-tips Sehat

Tips-tips Sehat Cara Menghindari Diabetes - Penyakit Diabetes dapat Menulari siapa saja, tidak peduli tua ataupun muda. Resiko terkena penyakit ini apabila anda memiliki  orang tua atau anda termasuk keturunan dari penderita diabetes.

Cara menghindari Diabetes sangatlah banyak, anda bisa bertanya kepada Dokter atau pakar kesehatan. Kalau terasa berat bagi anda untuk melakukan itu, anda bisa baca Tips-tips Sehat Cara Menghindari Diabetes  seperti yang di lansir dari Wolipop.com

1. Latihan Angkat Beban

Latihan angkat beban dapat meningkatkan massa otot tubuh anda, dengan begitu resistensi Insulin dapat diturunkan dan dapat mengurangi resiko perkembangan Prediabetes menjadi diabetes. Dari hasil penelitian yang ditulis dalam Journal of CLinical Endorinology & Metabolism, setiap 10 persen penambahan massa otot, risiko diabetes menurun hingga 12 persen.

2. Tidur yang Cukup

Kekurangan porsi tidur akan semakin meningkatkan resistensi insulin pada tubuh anda, apalagi jika anda punya genetik dari penderita diabetes. Dari hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dai University of Chicago mengungkapkan bahwa orang yang porsi tidurnya kurang dari 6 jam sehari akan lebih besar resikonya terkena diabetes, maka dari itu sebisa mungkin anda tidur minimal 7 jam sehari atau 8 jam sehari.

3. Tambah Asupan Serat

Asupan serat yang cukup dapat memperlambat aliran glukosa ke pembuluh darah,  Jadi ketika Anda ingin makan sesuatu yang rasanya manis, lebih baik konsumsi buah yang kaya serat seperti apel atau pir. Selain itu ganti juga nasi putih dengan nasi merah.

4. Hindari Stres

Ketika anda mengalami stres, berbagai penyakit serius dapat menyerang anda, termasuk salah satunya adalah diabetes."Ketika tubuh menangkap tanda-tanda stres, dia akan melepaskan hormon yang meningkatkan gula darah".

5. Konsumsi Omega 3

Asam lemak omega 3 dapat membantu untuk meningkatkan sensitivitas insulin agar kadar gula dapat lebih terkontrol. Omega 3 sendiri banyak terkandung pada ikan salmon dan ikan sarden.

6. Minum Vitamin D

Menurut sebuah review yang dipublikasikan dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism mengungkapkan bahwa orang yang cukup kadar vitamin D-nya tinggi justru lebih rendah berisiko terkena diabetes tipe 2. Dianjurkan agar mengkonsumsi vitamin D 1.000 hingga 2.000 IU per hari lewat ikan dan suplemen. Jangan berjemur di bawah sinar matahari pagi agar manfaat vitamin D lebih efektif untuk mencegah diabetes pada anda.

7. Tambah Konsumsi Rempah-rempah

Salah satu jenis rempah yang dapat menurunkan kadar gula dalam sarah ialah kayu manis, Bubuk kayu manis sendiri sangat kaya akan nutrisi yang biasa disebut polyphenol, yang membantu kinerja insulin lebih efektif. Anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis ke makanan sehat atau minuman yang anda konsumsi.

Tips-tips Sehat Cara Menghindari Diabetes ini dilansir dari Women's Health Mag. Semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu anda yang memiliki riwayat keturunan penderita diabetes agar sebisa mungkin meminimalisir resiko terkena penyakit diabetes.

thumbnail
Judul: Tips-tips Sehat Cara Menghindari Diabetes
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz