3 Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Komputer

3 Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Komputer - Loading komputer terkadang menjadi penghalang saat menggunakan komputer, hal ini disebabkan banyak  hal, mulai dari  pemasangan software yang tidak penting, banyaknya file atau data yang tidak penting di komputer.

Berikut 3 Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Komputer yang bisa anda lakukan sendiri tanpa software dan tanpa kesulitan.

1. Disk Defragmenter

Sliahkan klik tombol "Start" + "All Program" + "Accesorries" + "System Tools". Di sana anda dapat melakukan Defragmenter disk komputer anda dengan memilih salah satu partisi untuk di analisa dan optimalkan. Anda juga bisa mengatur jadwalnya sekali sebulan untuk melakukan optimasi terhadap performa komputer anda.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer

2. Msconfig 

Jika anda ragu melakukan poin yang pertama, anda bisa  melakukan ini, Klik Tombol "Star" pada kotak pencarian ketikan "msconfig"  setelah itu pilih menu "Startup" seperti pada gambar dibawah, lalu silahkan hilangkan centang pada program yang tidak ingin anda gunakan.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer

3. Disk Cleanup

Buka My Computer dan klik kanan pada salah satu partisi, misalnya pada kasus ini saya memilih partisi C, lalu pilih Properties, maka akan muncul seperti pada gambar berikut.

cara mempercepat kinerja komputer

Lalu Klik Disk CleanUp seperti yang ditunjuk tanda panah pada gambar. Cara Mempercepat kinerja komputer yang satu ini membantu anda membersihkan file-file yang tidak berguna, file sementara dan juga cache browser.


thumbnail
Judul: 3 Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Komputer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Komputer, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz