Bagaimana Cara Melindungi Data Handphone

Bagaimana Cara Melindungi Data Handphone - Setiap ponsel seseorang pasti digunakan untuk menyimpan data-data tertentu, baik itu foto pribadi, video, pesan, catatan atau apapun yang menjadi hal yang sangat pribadi dan tidak boleh dilihat oleh orang lain.

Bagaimana Cara Melindungi Data Handphone

Beberapa orang sangat ceroboh dan mengabaikan hal penting yang satu ini sehingga mengakibatkan data pribadi pada ponsel nya diakses dan dilihat orang lain dengan mudah. Nah, Bagaimana Cara Melindungi Data Handphone Anda agar aman dan tidak bisa diakses orang lain? Simak beberapa kiat-kiat berikut ini.

1. Daftarkan IMEI (International Mobile Equipment Identity) ponsel Anda. Ini adalah nomor yang digunakan oleh Polisi ketika mencoba untuk memulihkan ponsel curian, tanpa nomor ini, ponsel anda tidak akan bisa dilacak. Jaringan penyedia juga menggunakan nomor untuk memblokir ponsel yang dicuri, sehingga tidak ada orang lain dapat menggunakannya. IMEI biasanya ditemukan di bawah baterai atau anda bisa mengetikkan  * # 06 #. untuk menemukan nomor IMEI Anda, namun tergantung dari type ponsel anda juga.

2. Gunakan Password untuk ponsel anda, saat ini penyedia smartphone bahkan menyediakan fitur password yang sangat aman dan hampir tidak bisa ditembus oleh orang lain ketika kita gunakan pada ponsel kita.

3. Jika Anda kehilangan ponsel, Anda dapat menghapus data sebelum pencuri melihat seisi ponsel anda. Pengguna Android dapat menggunakan Google Sync bersama dengan Kebijakan Perangkat Google Apps untuk menghapus data dari jarak jauh. pengguna iPhone dapat menggunakan Find My iPhone untuk ini, dan Blackberry dan pengguna Windows Phone dapat mencoba Lookout. RIM juga telah merilis sebuah aplikasi untuk Blackberry App World, Blackberry Protect, yang sangat mirip dengan Find My iPhone yang memungkinkan untuk jarak jauh melacak dan menghapus Blackberry hilang atau dicuri dari PC atau Mac.

4. Gunakan Antivirus pada ponsel anda, antivirus bisa melindungi data dari kerusakan ataupun melindungi data dari pencurian melalui antivirus.

5. Download Finder, hampir semua smartphone menggunakan GPS, maka dari itu aplikasi finder ini dapat berguna untuk melacak keberadaan handphone anda ketika dicuri seseorang. Cara yang sangat direkomendasikan ialah mencari di google anty theft system, Bahkan ada salah satu aplikasi yang mampu melacak keberadaan ponsel, mengunci ponsel dari jarak jauh, menghapus data pribadi dari jarak jauh, bahkan kita dapat mengetahui ketika SIM card dalam ponsel kita diganti oleh si Pencuri. Cobalah cari di Google dengan kata kunci "Free Anti Theft System"

Sekarang anda sudah tahu Bagaimana Cara Melindungi Data Handphone anda dari orang yang tidak bertanggung jawab ataupun dari pencuri, sekarang tinggal bagaimana anda mengaplikasikannya ke ponsel milik anda sendiri.




thumbnail
Judul: Bagaimana Cara Melindungi Data Handphone
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Techno, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz