3 Cara Ampuh Untuk Menghemat Daya Baterai Laptop

3 Cara Ampuh Untuk Menghemat Daya Baterai Laptop - Laptop menggunakan baterai sebagai daya utama untuk menjaganya tetap bisa beroperasi dan digunakan, baterai merupakan komponen yang juga harus di charge agar bisa dipakai lebih lama. Tapi terlalu sering men-charge baterai juga tidak baik untuk bateri laptop, solusinya adalah pada saat menggunakan laptop usahakan untuk meminimalisir penggunaan daya baterai.


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat daya baterai laptop dan berikut 3 cara paling ampuh untuk melakukannya :

1. Minimalkan pencahayaan layar komputer, pencahayaan yang berlebih pada layar laptop dapat menguras daya baterai, maka dari itu usahakan untuk mengurangi pencahayaan pada layar laptop. Lagipula cahaya layar yang terlalu terang dapat mengganggu kesehatan mata.

2. Hentikan sambungan ke jaringan wireless atau Wi-fi jika tidak sedang digunakan, sebaiknya atur dalam kondisi off. sambungan ke jaringan wifi dapat mengurangi daya baterai yang cukup besar.

3. Pilih skema "Balance" pada pengaturan penggunaan baterai laptop seperti pada gambar berikut.

cara menghemat daya baterai laptop

Bagaimana mudah dan cepat bukan! menghemat baterai hanya perlu meminimalisir penggunaan yang tidak perlu pada laptop, tutup saja aplikasi yang sedang berjalan jika tidak digunakan, dengan cara seperti itu anda bisa menghemat penggunaan daya pada baterai laptop anda dan tidak perlu lagi repot-repot untuk men-charge laptop berulang-ulang.

thumbnail
Judul: 3 Cara Ampuh Untuk Menghemat Daya Baterai Laptop
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Komputer, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz