5 Cara Alami Mengobati Alergi

5 Cara Alami Mengobati Alergi - Alergi merupakan salah satu penyakit umum yang juga banyak di derita orang Indonesia, Alergi dapat menyebabkan berbagai hal, misalnya bersin-bersin dan gatal. Tergantung jenis alergi yang dialami dan alerginya terhadap hewan, makanan atau hal-hal lainnya seperti debu.


5 Cara Alami Mengobati Alergi

Tidak semua jenis alergi tersedia obatnya, ada juga yang bahkan belum bisa ditangani untuk kasus alergi yang langka. Namun secara umum alergi dapat dihindari atau pun disembuhkan dengan bahan atau cara yang alami seperti berikut ini.

5 Cara Alami Mengobati Alergi :

1. Untuk mengobati alergi yang anda alami, cobalah untuk sesering mungkin menghindarinya. Lingkungan misalnya, bisa menjadi faktor utama mengapa anda tidak sembuh atau bahkan alergi anda bertambah parah. Cobalah hidup dilingkungan atau rumah yang sehat, bersihkan semua karpet, sofa atau property lain didalam rumah yang mungkin bisa menyebabkan alergi anda kambuh.

2. Bawang merah dan bawang putih, mungkin terdengar aneh, tapi percayalah bahwa mengkonsumsi bawang putih dan bawah merah setiap hari dapat mengurangi alergi anda. Maksudnya konsumsi bawang putih dalam bentuk makanan, karena kemungkinan besar anda tidak akan mengkonsumsinya utuh dan mentah-mentah. Bawang memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu menjaga saluran udara pernapasan.

3. Perbanyak mengkonsumsi lobak, lobak mengandung vitamin dan nutrisi yang baik yang bisa mengatasi alergi anda.

4. Makan beberapa Gingko untuk mengurus saja. Gingko mengandung beberapa bahan kimia yang dapat membantu untuk mengurangi respon pemicu peradangan, asma dan alergi

5. Lakukan kebiasaan sehat seperti menkonsumsi makanan sehat yang tidak menjadi alergi anda atau rajinlah berolahraga untuk memaksimalkan fungsi dalam tubuh guna mencegah terjadinya alergi.

Jika anda sudah melakukan 5 cara mengobati alergi ini ada baiknya anda juga berkonsultasi terhadap dokter agar lebih baik, deteksi jenis alergi anda dan segera dapatkan penanganan dari dokter anda.

thumbnail
Judul: 5 Cara Alami Mengobati Alergi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz