5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal - Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang berperan penting untuk memproses dan menyaring, mendaur ulang dan membersihkan darah dalam tubuh manusia.


Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Kesehatan ginjal amatlah sangat penting, anda mungkin pernah mendengar penyakit gagal ginjal yang disebabkan kurangnya perhatian seseorang untuk menjaga dan merawat kesehatan ginjalnya sendiri. Nah, oleh karena itu anda wajib mengikuti beberapa saran berikut yaitu 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal.

1. Hentikan kebiasaan yang tidak sehat, misalnya merokok, minum alkohol dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

2. Pola makan yang sehat, makanan yang sehat tidak hanya baik untuk ginjal namun juga untuk paru-paru, jantung dan bahkan otak, serta seluruh bagian organ tubuh manusia. Ada baiknya anda sering mengkonsumsi beberapa jenis makanan sehat berikut.

Buah - jeruk, pisang, apel
Sayuran - wortel, selada, brokoli, kacang polong
Ikan - ikan tuna, penuh, kakap
Daging - tetapi tidak banyak, tetap melayani untuk seukuran telapak tangan

3. Selalu periksa berat badan anda dan gunakan perhitungan BMI untuk mengetahui apakah anda kurus, atau terlalu gemuk. Jika terlalu gemuk usahakan untuk melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan.

4. Pantau kadar gula anda, asupan gula harus selalu dipantau apalagi jika anda mulai memasuki usia 40 sampai 50 tahun keatas. selalu atur kadar gula dan asupan gula untuk tubuh anda.

5. Terakhir, jangan lupa untuk rajin berolahraga, agar ginjal dan anggota tubuh lainnya tetap sehat. selain itu, dengan berolahraga juga dapat melancarkan peredaran darah didalam tubuh.

Cara menjaga kesehatan ginjal ini mungkin tidak bisa menjamin anda terhindar dari penyakit ginjal atau yang lainnya, tapi setidaknya kita telah berusaha melakukan pencegahan dengan menjaga kesehatan. yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menerapkan pola hidup sehat sampai usia lanjut.


thumbnail
Judul: 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz