CARA MENGHUBUNGKAN DUA KOMPUTER DENGAN KABEL ETHERNET

Cara Menghubungkan dua komputer dengan kabel ethernet - Jika anda perlu untuk melakukan transfer file besar antar dua komputer atau ingin menghubungkan komputer untuk bermain game anda bisa menggunakan sambungan kabel ethernet crossover. Setelah menghubungkan komputer Anda bersama-sama dengan kabel Ethernet, Anda akan diminta untuk mengubah pengaturan jaringan pada salah satu komputer untuk membuat sambungan kabel. Anda kemudian akan memiliki kemampuan untuk mentransfer atau berbagi file, dan bermain game jaringan antara kedua komputer.

Berikut ini Cara menghubungkan dua komputer dengan kabel ethernet :

1. Pastikan Anda memiliki kabel Ethernet crossover. Sebuah kabel Ethernet crossover diperlukan untuk menghubungkan komputer dengan OS Windows, sedangkan kabel Ethernet standar hanya akan membuat sambungan antara komputer dan router.

Memeriksa pola warna kawat pada setiap ujung kabel Ethernet untuk menentukan apakah atau tidak warna cocok. Sebuah kabel crossover Ethernet akan memiliki pola warna yang tidak cocok, sedangkan pada kabel standar, pola warna akan cocok satu sama lain identik pada setiap akhir.



2. Colokkan setiap ujung kabel Ethernet ke port Ethernet jaringan pada setiap komputer untuk menghubungkan komputer bersama-sama dengan kabel.


3. Pergi ke salah satu dari komputer Anda, dan klik pada menu "Start". The menu "Start" sering menyerupai logo Windows Microsoft pada komputer yang menjalankan Windows 7.

4.  Pilih "Control Panel", lalu ketik "Network" ke dalam kotak pencarian yang disediakan kepada Anda dalam Control Panel.

5.  Pilih "Network and Sharing Center" dari pilihan yang ditampilkan di jendela.


6.  Pilih dan buka ikon berlabel "Unidentified network" dari peta jaringan di bagian atas jendela Network and Sharing Center. Ikon ini mungkin ditampilkan sebagai "Multiple networks" jika Anda memiliki lebih dari satu jaringan.

7. Klik pada pesan yang meminta Anda untuk mengubah penemuan jaringan dan pengaturan file sharing, kemudian klik pada opsi yang bertuliskan, "Turn on network discovery and file sharing."


8. Ketik kata sandi administrator untuk komputer jika diminta untuk melakukannya, kemudian tekan "Enter" pada keyboard Anda. Kedua komputer Anda sekarang akan terlihat di jendela Network and Sharing Center, dan Anda akan memiliki kemampuan untuk berbagi file dan sumber daya lainnya.

Cara menghubungkan dua komputer dengan kabel ethernet ini berlaku hanya untuk komputer dengan sistem operasi Windows 7 dan Vista.


thumbnail
Judul: CARA MENGHUBUNGKAN DUA KOMPUTER DENGAN KABEL ETHERNET
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Komputer, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz