Ini Dia Makanan yang Cocok Saat Diet

Makanan yang Cocok Saat Diet
Makanan yang Cocok Saat Diet
Ini Dia Makanan yang Cocok Saat Diet - Mempunyai tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang, terutama kaum wanita, karena itulah mengapa banyak kaum wanita yang melakukan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan indah.  


Saat melakukan diet, kadang-kadang seseorang tidak memperhatikan kesehatannya sendiri yang terpenting baginya adalah mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Biasanya saat diet seseorang akan mengurangi porsi makan atau rajin berolahraga, namun mengurangi porsi makan dapat mengakibatkan berbagai penyakit jika cara  menguranginya salah. Makan itu bagian dari kebutuhan kita sehari-hari, maka dari itu saat anda diet anda jangan sampai hanya mengkonsumsi sedikit makanan saja yang pada akhirnya dapat menyebabkan anda sakit. 

Salah satu solusi jika anda harus mengurangi porsi makan anda adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mengurangi nafsu makan anda, namun dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin anda. Cara ini sangat cocok untuk mengontrol nafsu makan anda dan sangat cocok untuk anda yang sedang diet. Nah, berikut beberapa Makanan yang Cocok Saat Diet seperti yang di kutip dari Okezone.com:

Brokoli

Mengkonsumsi brokoli setiap hari dapat membatasi nafsu makan anda. Brokoli membantu dalam proses pencernaan, sehingga membantu untuk membatasi rasa lapar. Sayuran ini juga kaya akan antioksidan dan serat tinggi, yang baik untuk tubuh.

Coklat murni / dark chocolate

Mengkonsumsi dark chocolate dapat mengurangi rasa lapar dan membuat seseorang merasa lebih kenyang. Ini membantu untuk melepaskan hormon yang disebut sebagai ghrelin, yang membantu untuk menekan nafsu makan seseorang. Dark chocolate juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda dan juga sangat banyak orang yang menyukai rasa coklat, namun hati-hati dengan coklat, karena bisa membuat anda sakit gigi.

Havermut

Oatmeal kaya akan karbohidrat kompleks dan rendah gula, maka dari itu Havermut dapat membantu untuk membuat seseorang merasa lebih kenyang sepanjang hari. Jika dikonsumsi saat sarapan pasti bisa membantu Anda untuk menekan nafsu makan.

Alpukat

Alpukat sendiri kaya akan lemak tak jenuh. Hal ini dapat membantu untuk mencegah Anda merasa kelaparan. Alpukat cenderung membuat seseorang merasa lebih kenyang sepanjang hari. Alpukat juga kaya senyawa metabolik yang dikenal sebagai OEA, yang membantu untuk mengurangi nafsu makan seseorang. Anda bisa mengkonsumsi alpukat segar atau dalam olahan lainnya, beberapa orang juga mengkonsumsinya sebagai minyak, tergantung bagaimana selera anda.

Telur dan tahu

Telur dan tahu mengandung protein, Protein dalam bentuk apa pun dapat membuat seseorang merasa lebih kenyang. Orang-orang yang menambahkan telur dalam sarapan mereka, bisa merasa kenyang dan memiliki nafsu makan yang dapat ditekan. Bahkan, tahu yang dikonsumsi dalam bentuk alami membantu untuk menekan rasa lapar.

Itulah beberapa Makanan yang Cocok Saat Diet bagi anda yang mungkin sedang menjalani diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Semoga bermanfaat!

thumbnail
Judul: Ini Dia Makanan yang Cocok Saat Diet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz