Akibat Merokok, Waspadai 3 Penyakit ini!

akibat merokok
akibat merokok


Akibat Merokok, Waspadai 3 Penyakit ini! - Apakah anda seorang perokok? atau mungkin perokok berat? tahukah anda akibat dari merokok dan efek buruk merokok, Merokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit ganas di tubuh anda dan dapat membuat anda menderita.


Berbagai macam penyakit bisa timbul akibat merokok dan beberapa diantaranya adalah termasuk penyakit yang mematikan. sebelum anda terserang sebaiknya anda berhenti merokok dari sekarang, anda bisa membaca Tips dan Cara Berhenti Merokok. atau anda bisa menggunakan alat bantu untuk berhenti merokok.

Berikut 3 penyakit akibat merokok :

Serangan jantung dan stroke

Kandungan Nikotin dalam rokok mempersempit pembuluh darah juga arteri utama di jantung dan aorta. pada akhirnya ini dapat menyebabkan kesulitan transportasi darah dalam tubuh, sehingga menyebabkan stroke. Merokok menyebabkan aterosklerosis dan dapat meningkatkan risiko penggumpalan darah yang berbahaya di mana bisa menyebabkan serangan jantung.

Kanker

Merokok seperti undangan terbuka bagi penyakit kanker. Jika Anda tahu, merokok bisa mencegah produksi protein “penjaga” bernama FANCD2. Protein ini bertugas untuk memastikan penghancuran sel-sel rusak dan perbaikan DNA, sehingga membatasi kanker. Jika protein ini terhambat, maka secara tidak langsung bisa menginduksi produksi sel yang rusak, yang membuat tubuh rentan terhadap kanker. Para perokok biasanya menderita kanker paru. Ini karena mereka tanpa sadar sudah mengonsumsi sekira satu cangkir tar dalam satu tahun yang kemudian melapisi paru, sehingga menyebabkan kanker paru-paru.

Bronkitis

Merokok adalah salah satu alasan utama dari bronkitis. Asap yang dihirup oleh perokok mengiritasi saluran udara yang menyebabkan produksi lendir dan menghasilkan bronkitis kronis. Selain itu, asap yang dihirup saat mengisap rokok dapat menyebabkan emfisema.

Meski banyak orang yang mengetahui tentang bahaya rokok, namun mereka masih tetap saja merokok. anda mungkin tidak merasakan efeknya sekarang, namun di usia 50 tahun ke atas, jika anda tidak berhenti merokok, maka bersiap-siaplah berbagai penyakit dapat menyerang dan merenggut nyawa anda.

Tapi kan Rokok ada filter nya? Rokok memang menggunakan filter, akan tetapi walau memakai filter rokok tetap saja berbahaya. karena filter pun ternyata tidak dapat menyaring kandungan yang berbahaya dari rokok secara menyeluruh, jadi rokok yang menggunakan filter ataupun yang tidak bisa dikatakan sama saja.

Sebaiknya sebelum 3 penyakit berbahaya tersebut menyerang anda, sebaiknya anda berusaha dari sekarang untuk berhenti merokok secara perlahan. Terima Kasih !

thumbnail
Judul: Akibat Merokok, Waspadai 3 Penyakit ini!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz