Mau Otot Sehat? konsumsi 6 Nutrisi Berikut

Kesehatan otot
Kesehatan otot
Mau Otot Sehat? konsumsi 6 Nutrisi Berikut - Kesehatan otot mempengaruhi kegiatan kita sehari-hari, sebab tubuh kita ini sebagian besar ditopang oleh otot untuk bergerak dan melakukan sebuah aktivitas.


Kita dapat mengkonsumsi beberapa jenis nutrisi dan vitamin untuk menyehatkan otot-otot tubuh kita seperti yang di lansir dari Metrotvnews.com :

1. Vitamin B

Vitamin B1, B2, B3, B6, B7, dan B12, adalah termasuk pilihan tepat dalam menjaga kesehatan otot. Jenis vitamin B tersebut akan membantu dalam proses metabolisme yang membakar makanan menjadi energi, sehingga dapat membuat otot kita terisi energi dan sehat.

2. Vitamin C

Vitamin C ini terdapat pada buah-buahan jeruk, jambu, buah beri, sayuran hijau dan madu.Makanan yang mengandung vitamin C akan membantu tubuh untuk melancarkan peredaran darah. Sehingga pada akhirnya otot akan menerima asupan oksigen yang cukup dan membuat otot kita senantiasa sehat.

3. Vitamin D 

Vitamin D juga sangat penting bagi tubuh. VitaminD ini bisa didapatkan juga dari sinar matahari yang mampu meningkatkan suasana hati, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, menyehatkan otot, menjaga dan membantu otot untuk tetap sehat, serta kuat untuk menopang kegiatan tubuh.

4. Vitamin E

Salah satu makanan yang kaya akan vitamin E adalah kacang almond, Di dalamnya, ada pula protein, lemak sehat, dan serat yang menyehatkan. Vitamin E juga mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan otot. . . Khasiat vitamin E pada otot adalah mengembalikan stamina tubuh dengan cepat setelah beraktivitas fisik dan setelah otot mengalami kelelahan.

5. Kalsium

Kalsium bukan cuma baik bagi tulang, tetapi juga untuk otot. Mengkonsumsi susu dan sayuran hijau bisa menambah asupan kalsium dalam tubuh Anda dan membantu menyehatkan tulang dan otot anda.

6. Magnesium

Kurang magnesium menimbulkan nyeri otot dan sakit perut ketika wanita mengalami siklus menstruasi. Untuk itu, konsumsi kacang almond kering, bayam, alpukat, pisang, kismis, dan kacang mede agar otot selalu sehat dan rasa nyeri berkurang.

Update : ada tambahan bahwa Omega-3 juga akan menyehatkan otot kita karena omega-3 akan membuat sel-sel otot lebih mudah menyerap nutrisi dari darah.


thumbnail
Judul: Mau Otot Sehat? konsumsi 6 Nutrisi Berikut
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz