Maksimalkan Fungsi Otak Dengan Nutrisi-Nutrisi Berikut!

Nutrisi untuk otak
Nutrisi untuk otak
Maksimalkan Fungsi Otak Dengan Nutrisi-nutrisi Berikut! - Menjaga kesehatan serta fungsi otak bukanlah sesuatu yang mudah, butuh beberapa asupan nutrisi dan vitamin yang harus dipenuhi agar dapat bekerja secara optimal.


Meningkatkan asupan nutrisi dapat membuat fungsi otak lebih maksimal dan juga membuat kinerja memori otak lebih baik. Berikut ini beberapa makanan yang mengandung nutrisi untuk memaksimalkan kinerja otak seperti yang dilansir Foxnews :

Blackberry

Selain rasanya yang lezat, Blackberry juga mengandung polifenol dan antioksidan yang dapat membantu kehilangan memori akibat usia. Polifenol mengurangi peradangan dalam otak Anda, sehingga otak dapat bekerja seperti yang Anda lakukan ketika masih muda.

Bayam

Makan tiga porsi sehari makanan favorit Popeye ini akan membantu memori Anda tetap tajam. Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam mengandung vitamin dan mineral, yaitu folat, vitamin E, dan K yang dapat memperlambat terjadinya kehilangan memori kognitif.

Cokelat

Cokelat mengandung antioksidan kuat yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak, yang pada gilirannya membantu menjaga otak. Plus, cokelat mengandung kafein yang akan membantu memberikan otak Anda dorongan untuk tetap waspada. Perlu diingat bahwa hanya dibutuhkan sekitar sepertiga dari satu ons cokelat untuk mendapatkan nutrisi yang mempengaruhi memori Anda.

Apel

Satu buah apel mengandung quercetin, antioksidan yang melindungi otak dari peradangan yang dari waktu ke waktu dapat menyebabkan penurunan kognitif. Untuk mendapatkan nilai gizi dari apel, Anda tidak perlu membuang kulitnya karena di dalam kulit apel adalah tempat di mana sebagian besar quercetin ditemukan.

Telur

Kuning telur mengandung kolin nutrisi penting untuk neurotransmitter asetilkolin. Neurotransmiter ini telah terbukti membantu meningkatkan memori dan dapat membantu mengurangi risiko alzheimer. Kolin telah dikaitkan dengan peningkatan kewaspadaan mental, memori, dan nilai tes yang lebih tinggi pada ujian. (di kutip dari Okezone.com)

Dalam menjaga kesehatan otak diperlukan setidaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada makanan tersebut diatas. Kesehatan otak adalah aset yang berharga jika kita ingin meraih prestasi akademis maupun pekerjaan, apabila otak kita sehat, tentu kita dapat mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah ataupun pekerjaan kita.

thumbnail
Judul: Maksimalkan Fungsi Otak Dengan Nutrisi-Nutrisi Berikut!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz