Tips Aman Berbelanja Online

Tips aman berbelanja online


Tips Aman Berbelanja Online - Perkembangan Internet di Indonesia semakin maju, bisnis online pun mulai menjamur, bahkan saat ini sudah banyak sekali Toko online yang berasal dari Indonesia.

Toko Online ini menyediakan berbagai macam barang dan jasa, serta memudahkan para pembeli untuk memilih barang yang di inginkan. transaksi secara online pun terjadi dan barang yang dipesan akan langsung dikirim ke rumah sang pembeli. Itulah bisnis online memberi akses kemudahan dan jangkauan yang luas hingga ke pelosok negeri.

Namun adakalanya terjadi tindak penipuan dalam transaksi online, tidak jarang sang pembeli tanpa pikir panjang langsung mentransfer sejumlah uang untuk membeli barang yang diinginkan dan akhirnya dia tertipu oleh sang penjual  palsu tersebut. ada baiknya kita selalu berhati-hati terutama saat berbelanja online, karena bisa saja kita terkena penipuan yang akhirnya merugikan diri sendiri.

Berikut Tips Aman Berbelanja Online dengan aman dan agar terhindar dari penipuan :

1. Transaksi Face to Face 

Artinya, lakukanlah transaksi pembelian dengan cara bertemu langsung dengan sang penjual setelah pemesanan di internet. cara ini sangat aman dan tidak ada celah penipuan di dalamnya, karena kita bertemu langsung, istilahnya "ada uang ada barang".

2. Transaksi Dengan Orang Yang Satu Kota

Mendukung tips nomor 1. untuk melakukan transaksi Face to Face setidaknya anda satu kota dengan sang penjual, agar mudah bertemu langsung. ketika berselancar di toko online, anda harus mengecek lokasi tempat penjual yang menjual barang yang anda inginkan, atau anda bisa menggunakan fasilitas dari dari situs toko online tersebut untuk mencari barang yang dijual disekitar kota anda. anda kurang faham, contohnya pada tokobagusdotcom ada fasilitas pencarian barang yang dijual secara online, kurang lebih seperti ini,

PENCARIAN (nama barang) - (Provinsi) - ( kota)

jadi, kita bisa mencari barang yang dijual yang ada disekitar kota tempat kita tinggal dan melakukan transaksi secara langsung.

3. Cek Kondisi Barang yang anda pesan

Setelah melakukan tips nomor 1 dan 2, berikutnya setelah anda bertemu dengan sang penjual, sebaiknya cek kondisi barang yang akan anda beli sebelum membayar sang penjual. Terkadang , ketika kita sudah aman dengan tips 1 dan 2, kita juga harus memperhatikan barang yang akan dibeli, mungkin saja ada kerusakan atau mungkin saja barang tersebut tidak layak pakai lagi, atau mungkin jika anda memesan barang baru, bisa saja barang yang dibawa sang penjual adalah barang bekas.

4. Cek Harga Barang 

setelah tips 1, 2, dan 3 dilakukan, sebaiknya anda memastikan harga barang yang akan anda beli dengan harga pasaran yang sebenarnya. Jangan sampai anda tertipu dengan harga barang pesanan anda, bisa saja harganya jauh lebih mahal dari harga pasaran pada umumnya, kalau lebih murah itu rejeki anda.

Semoga bermanfaat dan semoga Tips Aman Berbelanja Online  ini dapat menghindarkan anda dari segala tindak penipuan. Jangan lupa tinggalkan komentar dan jangan lupa berkunjung kembali!
thumbnail
Judul: Tips Aman Berbelanja Online
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz