Mau Otaknya Encer, Asupan Berikut Wajib Di Konsumsi

agar otak encer
agar otak encer
Mau Otaknya Encer, Asupan Berikut Wajib DI Konsumsi - Selain belajar dengan giat, untuk meningkatkan kecerdasan juga dibutuhkan asupan makanan yang bergizi dan bermanfaat untuk otak agar otak menjadi encer dan berfungsi dengan baik.

Seperti yang dilansir EmaxHealth, untuk meningkatkan kecerdasan otak dibutuhkan asupan makanan sebagai berikut :

Karbohidrat dan protein

Pastikan setiap hari Anda mengonsumsi 25% dari karbohidrat dan protein untuk memenuhi total kalori di dalam tubuh. Kandungan tersebut berasal dari alpukat, kacang-kacangan, selaiu kacang alami, dan ikan. Untuk menambahkan jumlah kabohidrat di dalam tubuh Anda dapat mengonsumsi buah-buahan, sayuran, susu, es krim dan snack lainnya. Dengan mengonsumsi kandungan kabohidrat dan protein dapat meningkatkan kognitif otak Anda.

Omega-3

Omega-3 dan asam lemak penting untuk fungsi memori dan kesehatan otak. Sebagian besar dari kita tidak mendapatkan cukup kandungan omega-3 dari asupan makanan seperti ikan, suplemen minyak ikan murni. Tubuh memerlukan minimal 250 mg DHA setiap hari. Makanan yang memiliki omega-3 tinggi terdapat di dalam berry, tepung cocoa, jamur, bawang, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan sarden, dan salmon. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, asupan asam folat, B6, B12, dan vitamin D terpenuhi untuk tubuh.

Makanan tanpa lemak

Pola makan yang sehat menjadikan otak sehat. Jauhi daging merah dan makanan olahan. Makanan tanpa lemak terdapat di dalam yoghurt, keju, ikan, ayam, kalkun, stroberi, dan brokoli. Sebisa mungkin jauhi makanan kaleng dan kemasan karena memiliki bahan pengawet yang tinggi.

Ada satu hal lagi yang perlu anda catat, bahwa asupan makanan tersebut tidak akan membuat anda pintar hanya akan membantu otak anda berfungsi lebih baik. Jika anda mau pintar sebaiknya harus rajin belajar juga, disamping mengkonsumsi asupan makanan tersebut. (Di Kutip dari health.Okezone.com)
thumbnail
Judul: Mau Otaknya Encer, Asupan Berikut Wajib Di Konsumsi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz