Tips-tips Mencegah Gigi Berlubang

Mencegah Gigi Berlubang
Mencegah Gigi Berlubang


Tips Mencegah Gigi Berlubang - Penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, oleh sebab itu untuk mengatasinya anda perlu menerapkan beberapa cara yang paling ampuh dan paling dianjurkan oleh para dokter gigi.


Dalam mencegah gigi berlubang diperlukan kebiasaan baik dalam merawat gigi secara rutin, atau bisa memeriksakan gigi setiap 6 bukan sekali kepada dokter gigi. Sebelum gigi anda berlubang, sebaiknya lakukan pencegahan dengan melakukan tips-tips berikut seperti yang dikutip dari merdeka.com :

1. Menyikat Gigi

Menyikat gigi dapat membersihkan sisa-sisa makanan dalam mulut dan bakteri yang ada didalam mulut. Menyikat gigi sebagaimana dianjurkan dokter adalah dua kali sehari, yaitu setelah sarapan pagi dan sebelum tidur di malam hari. Kebiasaan ini dapat mencegah terjadinya gigi berlubang.

2. Benang Gigi

Menyikat gigi saja tidak cukup, anda juga harus membersihkan sisa-sisa makanan yang berada disela-sela gigi yang tidak dijangkau oleh sikat gigi. Gunakanlah benang untuk membersihkan sela-sela gigi sehabis makan.

3. Cairan Pembersih Mulut

Selain dua cara diatas, anda juga bisa menggunakan cairan pembersih mulut, kini sudah banyak tersedia. Cairan ini digunakan dengan cara berkumur-berkumur. Selain dapat membersihkan bakteri dalam mulut atau mencegah gigi berlubang, cairan semacam ini dapat mencegah bau mulut.

4. Gaya hidup Sehat

Konsumsi Makanan sehat untuk gigi serta rajin berolahraga juga bermanfaat mencegah gigi berlubang. Hindari makanan yang terlalu manis atau terlalu asin, rajinlah berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda.


thumbnail
Judul: Tips-tips Mencegah Gigi Berlubang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz