4 Cara Jitu Mengatasi Rambut yang Bercabang

Rambut bercabang kerap kali mengganggu penampilan seseorang, terutama wanita. Rambut yang bercabang akan terlihat kusam dan awur-awuran, maka dari ituu harus segera di atasi. Cara mengatasi rambut bercabang tidak perlu dengan cara yang mahal, anda sendiri bisa melakukannya di rumah, silahkan ikuti petunjuk berikut ini.

cara mengatasi rambut bercabang


1. Seringlah mengatur atau membuat rapi ujung rambut

Tiap-tiap 3 bln. sekali, jalankan trim atau mengatur ujung rambut. Anda tak perlu memotong rambut dengan cara ekstrim, cukup merapikan saja sisi ujungnya. Tak sekedar bikin potongan rambut terlihat rapi, cara ini dapat menghidarkan rambut dari bercabang.

2. Janganlah sisir rambut selagi dalam keadaan basah

Rambut sangat rapuh dalam situasi basah. Karenanya jauhi menyisir rambut dalam situasi tetap basah. Jikalau Anda mau rambut rapi, sisir dahulu rambut saat sebelum keramas. Dapat juga menggunakan jari tangan sebagai sisir. Jikalau tetap mau rambut lebih rapi, pakai sisir dengan gigi yang benar-benar jarang (yang punyai bentuk seperti garpu).

3. Tetap gunakan kondisioner

Selalu gunakan conditioner. Conditioner dapat mengatur kutikula rambut yang terkena sampo, maka rambut lebih bersinar serta sehat. Manfaatkanlah conditioner pada separuh rambut sampai ujungnya. Jikalau rambut Anda punya potensi kering, pakai serum rambut pada sisi ujung dalam kondisi rambut tetap lembab.

4. Terapkan hair mask pada rambut

Tak sekedar conditioner, rambut wajib memperoleh nutrisi dari luar serta melindunginya dari bahaya radikal bebas. Pakai hair mask dua minggu sekali atau 1 minggu sekali buat memelihara situasi rambut agar selalu sehat bersinar serta bebas dari kering di sisi ujungnya.

Banyak cara mengatasi rambut bercabang yang bisa anda lakukan selama itu aman bagi kesehatan rambut anda, nah jika punya tips lain silahkan bagi di kotak komentar dibawah. Terimakasih!
thumbnail
Judul: 4 Cara Jitu Mengatasi Rambut yang Bercabang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz