5 Tips Berbelanja Online yang Aman dan Nyaman

Seiring berkembangnya penggunaan layanan internet di Indonesia, toko online pun semakin banyak dibuat untuk memperluas jangkauan pemasaran barang / jasa seseorang atau pun sebuah perusahaan. Toko online sendiri adalah toko yang bisa anda akses dengan menggunakan internet, jadi anda hanya butuh perangkat komputer dan koneksi internet untuk mengaksesnya. Tidak perlu anda keluar rumah jika ingin membeli sesuatu, tinggal klik, pesan, bayar, dan tunggu barang sekitar 1-3 hari untuk sampai ke rumah anda. Berbagai macam toko online tersebut bisa anda akses di internet dengan sangat mudah, misalnya saja jika anda ingin mengakses salah satu toko online yang terpercaya seperti Lamido Indonesia, cukup ketikkan di browser anda Lamido.co.id, mudah bukan!




Tips aman berbelanja online

Tips aman berbelanja online

Toko online atau tempat belanja online dewasa ini memang sudah sangat berkembang dan bisa dibilang maju, namun tentu tidak terlepas dari namanya aksi kriminal alias penipuan online. Maka dari itu, anda sebaiknya waspada dalam memilih tempat berbelanja online, misalnya saja pilih tempat yang memang terpercaya dan memiliki nama besar atau toko online yang memiliki kantor dan diberikan lengkap alamatnya di website yang bersangkutan. Nah, jika ingin lebih aman dan nyaman sebaiknya anda perhatikan baik-baik tips-tips berikut ini biar terhindar dari aksi cyber crime.

1. Perhatikan baik-baik situs tempat anda membeli, coba cek alamat dan kontak yang bisa dihubungi dari halaman ” contact”, cek juga halaman about us (tentang kami) yang ada dihalaman toko online yang anda kunjungi, biasanya halaman “tentang kami” ini mendeskripsikan tentang perusahaan atau orang yang mengelola web tersebut.

2. Pastikan bahwa ada fasilitas pengembalian barang, jika barang yan gnada pesan dalam keadaan rusak sampai di rumah anda. Biasanya situs toko online terpercaya menyediakan layanan pengembalian dan penggantian barang rusak seperti ini.

3. Dalam proses pembayaran, usahakan anda perhatikan bahwa tempat anda berbelanja menyediakan fasilitas pembayaran yang aman, misalnya menggunakan paypal, layanan transfer antar bank, atau layanan bayar ditempat. Jika memungkinkan carilah toko online yang menyediakan layanan bayar ditempat di daerah atau kota tempat anda tinggal, biar lebih aman. Dan setelah melakukan pembayaran usahakan anda menyimpan tanda bukti pembayaran anda.

4. Jika toko online tersebut memiliki fanspage, coba dikunjungi, biasanya di fanspage ada beberapa orang yang menuliskan testimoni belanja mereka di web tersebut, apakah layanannya baik atau seperti apa.

5. Berbelanja di toko online yang terkenal, toko online yang cukup besar dan profesional yang sering dibicarakan orang di internet. Misalnya saja di Lamido.co.id yang merupakan bagian dari Lazada Indonesia yang punya integritas dan terpercaya di Indonesia. Mengapa harus di toko online yang besar? pertanyaan yang tepat, alasan utamanya adalah toko online yang ternama biasanya memiliki fasilitas lengkap, baik dari segi kontak yang bisa dihubungi, pembayaran barang, refund dana, dan juga memiliki fasilitas pengembalian dan penggantian barang yang rusak.

thumbnail
Judul: 5 Tips Berbelanja Online yang Aman dan Nyaman
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internet, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz