Ini 20 Cara Memutihkan Gigi yang Terbaik & Sederhana

Berbagai cara memutihkan gigi bisa kita lakukan, mulai dari cara mahal, atau juga dengan cara yang alami seperti yang dilakukan saudara kita di papua sana! Tapi tidak perlu segitunya untuk membuat gigi menjadi putih anda cukup menerapkan 20 tips sederhana dan murah berikut ini seperti yang di kutip dari detikcom.


cara memutihkan gigi

1. Jauhi konsumsi kopi serta soda berlebihan

Kopi serta soda bisa mengakibatkan noda kuning di gigi. Oleh karenanya, jauhi konsumsi kopi serta soda terlalu berlebih. Keduanya bukan sekedar jelek untuk kesehatan, namun juga dapat membuat gigi anda kuning.

2. Sikatlah gigi sekurang-kurangnya 2 kali dalam sehari 

Menyikat gigi benar-benar mutlak serta baiknya dikerjakan sekurang-kurangnya 2 kali satu hari. Menyikat gigi bisa menyingkirkan plak serta bakteri yang melekat di gigi Anda.

3. Konsumsi buah-buahan 

Buah-buahan memiliki serat yang dapat melakukan tindakan sebagai 'sikat gigi alami'. Jeruk adalah pembasmi noda alami lantaran bikin mulut untuk membuahkan air liur semakin banyak. Air liur ini menolong bersihkan serta memutihkan gigi. Buah-buahan yang kaya vitamin C seperti stroberi serta kiwi dapat juga memperkuat gusi. Diluar itu, apel serta pir juga bermanfaat lantaran mempunyai kandungan air yang cukup tinggi.

4. Flossing 

Beberapa orang yang cemas pada flossing lantaran takut gusinya berdarah. Tetapi, bila dikerjakan dengan hati-hati, flossing bisa menolong melindungi kesehatan gigi serta hindari timbulnya noda pada gigi.

5. Konsumsi product olahan susu, keju serta yoghurt 

Product olahan susu bisa turunkan resiko penyakit gusi serta menolong menjaga susunan email atau putih alami pada gigi. Diluar itu, keju yang berstruktur keras contohnya cheddar lebih efisien dalam bersihkan serta memutihkan gigi dibanding keju yang memiliki struktur lembut

6. Konsumsilah biji wijen serta biji bunga matahari 

Biji wijen bisa menghancurkan plak serta menolong melindungi susunan email pada gigi. Biji wijen juga kaya bakal kalsium, yang menolong menjaga tulang di dekat gigi serta gusi. Sedang biji bunga matahari bisa menghindarkan dari bau mulut (Baca : Cara menghilangkan Bau Mulut).

7. Pakai sedotan waktu minum 

Memakai sedotan bisa menghindar gigi jadi bernoda. Hal semacam ini lantaran dengan sedotan, minuman yang berwarna bakal tertelan tanpa sedikitpun menyentuh bagian sisi dalam gigi.

8. Imbuhkan sayur-sayuran dalam menu 

Sayuran yang kaya bakal vitamin A seperti brokoli, wortel, serta labu menolong pembentukan susunan email di gigi.

9. Pakai kombinasi lemon serta garam 

Kombinasi lemon serta garam bakal bikin gigi bercahaya. Karena, lemon memiliki kandungan asam sitrat serta memberikan garam membuatnya bekerja tambah baik. Untuk memperoleh gigi putih alami, sikat gigi dengan cara teratur dengan kombinasi ini.

10. Ubah sikat gigi tiap-tiap 2 bulan 

Rutinitas ini benar-benar mutlak untuk melindungi kilau alami gigi. Sesudah dipakai sebagian lama, bulu sikat gigi jadi keras. Hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan susunan email gigi serta pada akhirnya mengakibatkan gigi bernoda.

11. Jaga konsumsi kalsium Anda 

Konsumsi kalsium yang cukup bisa menolong memperkuat serta melindungi struktur gigi.

12. Beri jarak sikat gigi sekurang-kurangnya 6 mtr. dari toilet 

Walau terdengar aneh, hal semacam ini benar-benar dianjurkan untuk hindari partikel hawa yang dihasilkan dari sistem penyiraman atau flush. Dengan lakukan ini bisa menolong melindungi kesehatan serta hindari kerusakan di gigi.

13. Kunjungi dokter gigi dengan cara teratur 

Harus untuk berkunjung ke dokter gigi bila mau mempunyai gigi yang sehat. Beberapa orang yg tidak sempat kontrol ke dokter gigi mempunyai keadaan gigi lebih jelek dibanding dengan mereka yang kontrol dengan cara teratur.

14. Lakukan perawatan pemutihan 

Perawatan ini dikerjakan oleh dokter gigi yang telah pakar. Aksi ini bisa dikerjakan pada masalah noda pada gigi yang kronis serta tidak bisa sembuh dengan penyembuhan biasa.

15. Pakai pasta gigi mint 

Pasta gigi dengan kandungan mint di dalamnya sudah dapat dibuktikan menolong pemutihan gigi. Meskipun tidak instan, tetapi sudah tunjukkan hasil yang positif.

16. Mencari kisah noda gigi dalam keluarga 

Beberapa orang yang mempunyai noda pada gigi beralasan bahwasanya hal itu didapat lantaran keturunan dalam keluarga. Oleh karenanya, mutlak untuk berkunjung ke dokter gigi serta mencari apa pemicu noda serta penyembuhan yang pas untuk gigi Anda.

17. Jauhi antibiotik dosis tinggi 

Antibiotik dengan dosis tinggi bisa mengakibatkan pergantian warna gigi. Jadi, butuh di ketahui untuk hindari konsumsi antibiotik bila memanglah tidak terlampau dibutuhkan.

18. Bila butuh, pakai sikat gigi elektrik 

Dengan sikat gigi manual, orang terkadang menyikat terlampau keras. Ini bisa mengakibatkan erosi pada gusi serta bisa menambah keausan gigi. Memakai sikat gigi elektrik bakal menolong Anda hindari persoalan ini.

19. Memakai perawatan pemutih gigi 

Perawatan pemutih gigi dapat dibuktikan menolong melindungi putihnya gigi. Konsultasi dengan dokter gigi untuk tahu merk yang paling aman serta tidak mempunyai dampak atau efek samping.

20. Cermati metabolisme Anda 

Metabolisme yang tidak benar juga mengakibatkan pergantian warna pada gigi. Pergantian ini bisa dikerjakan dengan melakukan perbaikan rutinitas makan, berolahraga dengan cara teratur, serta hindari stres yang ekstrem.

Akhir kata, hidup sehat dan teratur adalah cara memutihkan gigi yang terbaik. Melakukan hal-hal yang baik termasuk merawat gigi akan berdampak langsung juga pada kebiasaan baik untuk merawat anggota tubuh lainnya. Semoga Bermanfaat!
thumbnail
Judul: Ini 20 Cara Memutihkan Gigi yang Terbaik & Sederhana
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz