7 Tips Ini Bisa Mencegah Kamu dari Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih (ISK) merupakan infeksi bakteri yang berlangsung pada saluran kemih. ISK adalah masalah yang kerap berlangsung dalam dunia kedokteran. Meskipun terbagi dalam beragam cairan, garam, serta product buangan, umumnya urin tidak memiliki kandungan bakteri. Bila bakteri menuju kandung kemih atau ginjal serta berkembang biak dalam urin, terjadi ISK. Type ISK yang paling umum merupakan infeksi kandung kemih yang kerap juga dikatakan sebagai sistitis. Tanda-tanda yang bisa timbul dari ISK yakni perasaan tidak enak berkemih (disuria, Jawa : anyang-anyangen). Tidak seluruh ISK menyebabkan tanda-tanda, ISK yg tidak menyebabkan tanda-tanda dikatakan sebagai ISK asimtomatis. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Infeksi_saluran_kemih)

cara mencegah infeksi saluran kemih (kencing)


Cara Mencegah Infeksi Saluran Kemih (Kencing)


1. Minum air

Minum air putih sejumlah delapan gelas satu hari merupakan cara pertama untuk menghindar dari infeksi saluran kemih. Karena air menolong saluran kemih mengusir bakteri yang mengakibatkan infeksi.

2. Konsumsi Cranberry 

Juice cranberry telah kerap dikatakan sebagai minuman yang ampuh menangani infeksi saluran kemih. Tak hanya minum juice cranberry satu gelas tiap-tiap hari, konsumsi suplemen cranberry juga jadi pilihan lain yang lebih praktis.

3, Jangan Menahan pipis 

Janganlah sampai anda menahan pipis bila memanglah kandung kemih telah menyimpan banyak urine. Lekas pergi ke kamar mandi untuk menghindar munculnya bakteri yang menyebabkan iritasi serta infeksi.

4. Kebersihan 

Janganlah malas ubah celana dalam serta gunakan bawahan yg tidak terlampau ketat. Saat usai membersihkan sisi intim sesudah buang air, keringkan sebelum saat menggunakan kembali celana dalam serta bawahan. Kebersihan merupakan panduan utama untuk menghindari infeksi saluran kemih.

5. Celana dalam
Tentukan celana dalam yang memiliki bahan katun serta nyaman saat digunakan. Karena sebagian bahan celana dalam malah sifatnya mengganggu gerak serta dapat menyebabkan iritasi.

6. Mandi 

Panduan selanjutnya untuk menghindari saluran kemih merupakan rajin mandi serta bersihkan sisi intim. Cara ini dikerjakan untuk kurangi jumlah bakteri jahat yang bersarang disana.

7. Pembersih Miss V 

Untuk beberapa wanita, sebagian product Miss V baiknya janganlah terus-terusan digunakan. Karena penggunaannya malah dapat kurangi jumlah bakteri baik yang membuat perlindungan pada Miss V. (Sumber : merdeka.com)

Agar anda bisa mencegah Infeksi saluran Kemih (Kencing), sebaiknya terapkan 7 tips sehat tersebut di atas. Gaya hidup yang sehat akan  memberikan manfaat tersendiri bagi kita untuk tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

thumbnail
Judul: 7 Tips Ini Bisa Mencegah Kamu dari Infeksi Saluran Kemih
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz