Begini Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan berbagai cara, namun apakah cara yang dilakukan itu aman untuk kulit itu sendiri? Coba pikir kembali, jangan asal menggunakan obat atau produk kecantikan yang menjanjikan untuk mengatasi kulit kering anda, namun dapat menimbulkan efek samping. Nah, jika anda ingin aman, sebaiknya gunakan cara alami, seperti berikut ini.

cara mengatasi kulit kering

1. Rajin membersihkan
Tentukan sabun basuh muka yang sama cocok dengan keadaan kulit. Anda butuh rajin bersihkan kulit yang kering biar tidak kelihatan kusam. Khusus pada pengelupasan, pakai masker berbahan alami seperti labu, yogurt, serta pepaya.

2. Oleskan Madu
Kembalikan kelembaban kulit kering anda dengan madu. Bahan alami yang satu ini lantas ampuh menanggulangi persoalan bibir serta tumit yang kering pecah-pecah dan siku yang kasar.

3. Jangan mandi terlalu lama
Janganlah terlampau lama didalam kamar mandi saat mandi. Karena mandi terlampau lama juga bikin kulit makin kering. Diluar itu, ketimbang mandi air panas, baiknya pakai air yang sedikit hangat untuk bersihkan badan.

4. Gunakan Pelembap
Mutlak buat Anda selalu untuk memoleskan pelembap sehabis mandi. Dengan demikian kelembaban dapat terjaga dalam jangka periode yang lama. Baby oil dapat difungsikan biar kulit makin lembap serta kenyal.

5. Manfaatkan Minyak zaitun
Tak sekedar menyehatkan badan, minyak zaitun lantas miliki manfaat untuk kecantikan. Karena minyak zaitun menopang kulit kembali kelihatan lebih lembap gara-gara kekeringan.

6. Perhatikan Makanan Anda
Tak sekedar perawatan dari luar, Anda juga butuh memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Selayaknya nikmati makanan yang mengandung banyak asam lemak, vitamin C, magnesium, serta beta-carotene. Contohnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, serta jeruk.

7. Minum air putih yang banyak
Minumlah air putih yang banyak setiap harinya, yakni delapan gelas satu hari. Bila Anda punyai kegiatan yang padat, imbuhkan porsi minum untuk memelihara kelembaban kulit.

8. Kurangi Penggunaan AC
Ada di ruangan ber-AC juga bikin kulit makin kering. Olehnya itu janganlah malas gunakan pelembap biar kulit tidak makin kering serta kasar, karena pengaruh AC

Cara mengatasi kulit kering di atas tersebut adalah cara alami yang aman dan mudah dilakukan. Jika ingin mengatasi masalah kulit kering anda, segera praktekkan. semoga bermanfaat.

thumbnail
Judul: Begini Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz