Sariawan? Coba 5 Cara ini Untuk Mengobatinya

Sariawan merupakan masalah mulut yang cukup mengganggu, biasanya disebabkan karena bakteri dan juga karena mulut yang jarang dibersihkan. Cara mengobati sariawan sangat beragam, namun ada cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah seperti berikut.

cara mengobati sariawan

1. Gunakan Garam serta baking soda

Ini merupakan diantara jalan keluar untuk menyembuhkan sariawan dengan gampang. Buat pasta dari garam serta baking soda dengan memberi tambahan sedikit air. Usapkan pasta pada ulkus (luka sariawan) serta diamkan sepanjang 10 menit. Lalu cuci dengan air dingin.

2. Konsumsi makanan yang kaya zat besi

Makanan kaya zat besi seperti sereal, kalkun, ham, biji wijen, brokoli, gandum serta telur bisa kurangi sariawan serta menaikkan sistim kekebalan badan.

3. Minum Air kelapa

Air kelapa berikan manfaat untuk sistim pencernaan. Air kelapa juga di kenal dikarenakan pembawaan pendinginannya. Tak sekedar menghidrasi badan juga mampu untuk mengobati sariawan.

4. Daun jambu biji

Ini juga merupakan diantara penyembuhan rumah yang bisa menolong menyembuhkan sariawan dengan cara alami. Kunyah sebagian lembar daun jambu biji setelah itu berkumurlah dengan air.

5. Pisang serta madu

Makan pisang serta madu untuk mengobati sariawan. Anda juga bisa menempatkan pasta ini pada ulkus untuk kurangi peradangannya. (Sumber : Merdeka.com)

Masih banyak cara mengobati sariawan secara alami, namun lagi-lagi pola hidup sehat dan bersih menjadi faktor utama yang bisa mencegah anda terserang sebuah gangguan kesehatan atau pun penyakit. Semoga bermanfaat!
thumbnail
Judul: Sariawan? Coba 5 Cara ini Untuk Mengobatinya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz