Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Jerawat merupakan masalah sejuta umat, terutama yang masih di usia belia. Jerawat timbul karena beberapa hal tertentu, seperti bakteri dan kotoran atau juga karena makanan yang dikonsumsi. Setiap orang tentunya sangat terganggu dengan masalah jerawat ini dan selalu mencari cara menghilangkan jerawat tersebut, baik dengan cara yang mahal atau juga dengan menggunakan bahan alami seperti berikut.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami


1. Gunakan Bawang Putih

Ambillah 1 siung bawang putih besar yang sudah dikupas. Lumatkan. Tempatkan pada jerawat sepanjang 20 menit. Walau bawang putih mempunyai bau yang menyengat, akan tetapi ialah bahan yang pas untuk menanggulangi bakteri serta mengobati dalam jangka waktu yang cepat.

2. Balok Es Teh Hijau ?

Yang ini merupakan diantara anjuran favorit beauty guru Michelle Phan. Seduh teh hijau sampai warnanya pekat serta kental. Masukkan ke area balok es serta bekukan. Anda dapat memakai es batu teh hijau ini 2-3 kali 1 hari. Tak sekedar menghindar jerawat kemerahan, juga dapat sebagai astringent. Jerawat bakal mengecil serta kulit terlihat lebih halus.

3. Tomat

Iris tomat jadi 2-4 sisi. Lalu usapkan sari serta dagingnya di kulit Anda 1-2 kali dalam 1 hari. Tomat juga berperan sebagai astringent. Dapat dijadikan untuk perlindungan kulit dari matahari serta mempunyai kandungan anti oksidan. Amat sesuai untuk Anda yang lagi tengah mencari cara yang tepat untuk mengusir jerawat membandel.

4. Juice Lemon

Apabila jerawat Anda dibarengi minyak serta bintik hitam, lebih baik coba anjuran yang satu ini. Ambillah perasan lemon 3 hingga 4 sendok makan. Masukkan kapas di dalamnya, peras sampai sarinya keluar. Pakai kapas basah tersebut untuk ditepuk-tepukkan di kulit Anda. Atau dapat juga memakainya sebagai kompres biar muka mendapatkan suplai vitamin C.

Lemon dapat menolong menanggulangi bintik hitam, kulit berjerawat serta berminyak. Sebaiknya terapkan pada sore dan juga malam hari dikarenakan cairan lemon buat muka Anda peka pada matahari.

5. Jangan lupa Putih Telur

Anda dapat memakai masker dari putih telur yang di balurkan pada area muka yang berjerawat. Diamkan selama 1 malam serta basuh pada besok harinya. Jika anda mau, Anda dapat menepukkan sari lemon terlebih dahulu, selanjutnya biarlah jadi kering, baru dilapis masker putih telur sampai pagi hari. Masker ini juga dapat menanggulangi bintik hitam di kulit.
Berbagai cara menghilangkan jerawat mungkin bisa anda lakukan, tapi tidak ada yang lebih baik selain melakukannya dengan bahan alami. Bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping seperti pada produk kecantikan yang di jual di pasaran. Semoga bermanfaat!

thumbnail
Judul: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz