Batuk Pak Aji? Coba Resep ini Untuk Mengobatinya

Batuk merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami setiap orang, baik itu diikuti dengan gejala flu maupun batuk biasa tanpa disertai flu. Cara mengobati batuk biasanya dengan obat dari apotek atau dokter, Nah! kalau mau yang alami dan murah coba resep berikut ini.

cara mengobati batuk


Resep 1 :

Bahan :
1. Jeruk Nipis
2. Kecap

Campur 1 buah jeruk nipis yang telah di peras digabungkan dengan kecap dalam 1 sendok makan. minum dengan cara teratur 2 - 3 kali satu hari sampai batuk hilang.

Resep 2 :

Bahan :
1. 7 lembar daun sirih
2. 30 gram kencur, iris-iris
3. Gula batu secukupnya

Rebus daun sirih dan kencur dengan 600 cc air sampai airnya tersisa 300 cc, lalu saring, masukkan gula batu. Minum ramuan ini 2 kali satu hari hingga batuk pulih. (Sumber Kompasiana.com)

Eitss..! Ada tambahan lagi nih :

1. Jahe, obat yang efisien untuk batuk kering

Antibiotik alami yang terkandung pada jahe yaitu obat yang mujarab dalam menyembuhkan batuk kering. Untuk memperoleh faedah ini, Anda cuma butuh mengunyah potongan-potongan kecil jahe atau meminum hasil parutan jahe yang direbus terlebih dulu. Hal semacam itu bakal berikan pertolongan cepat menangani batuk kering serta membuat nyaman tenggorokan Anda. Sesaat, untuk memperoleh manfaat yang lebih optimal dalam menangani batuk kering Anda dapat meminum dua hingga tiga kali satu hari.

2. Kunyit,

Kunyit adalah obat rumahan yang efisien untuk menangani batuk kering. Hal semacam itu lantaran kunyit mempunyai kandungan kurkumin, suatu senyawa antioksidan yang kuat, anti- inflamasi, antivirus serta antibakteri yang dapat menangani beragam infeksi dalam badan. Untuk cara untuk dapat memperoleh faedah ini, Anda memerlukan sejumput bubuk kunyit serta merica, yang lalu dimasukkan ke dalam rebusan air mendidih serta mengaduknya hingga rata. Apabila telah rata, tunggu hingga air hangat serta baru lalu diminum. tambahkan juga madu supaya rasa pahitnya tidak terlampau pekat. Lalu, untuk memperoleh faedah yang optimal dalam menyembuhkan batuk kering Anda, minumlah ramuan ini 2 x tiap-tiap hari.

3. Merica serta garam batu untuk membuat nyaman tenggorokan

Bubuk merica yang digabung garam serta bubuk gula putih dalam secangkir air hangat dapat melegakan tenggorokan dari batuk serta menentramkan tenggorokan yang terinfeksi. Sesaat, untuk konsumsi ramuan ini Anda dapat meminumnya sejumlah tiga hingga empat kali perhari. Lalu, Anda juga dapat memasukkan bahan baku untuk ramuan anti-tussive dengan mencampurkan bubuk lada hitam, kayu manis serta kemangi. Untuk memperoleh faedah kesehatan yang optimal Anda dapat mengonsumsinya 2 x dalam satu hari.

4. Berkumur dengan air garam untuk tangani iritasi tenggorokan

Suatu larutan garam dengan air hangat dapat menyembuhkan batuk kering. Hal semacam itu lantaran larutan garam menolong menyedot cairan terlalu berlebih dari jaringan tenggorokan yang meradang

5. Lemon untuk mengobati batuk

Anti-inflamasi dalam lemon mempunyai manfaat obat yang besar. Dimana dengan kandungan vitamin C, menolong dalam pengobatan batuk kering. Untuk memperoleh faedah ini, Anda dapat memberikan dua hingga tiga sendok juice lemon serta satu sendok madu pada secangkir air hangat. (Sumber : health.okezone.com)

6. Untuk batuk berdahak anda bisa baca artikel [silahkan di Klik] : Cara Mengobati Batuk Berdahak

Berbagai cara mengobati batuk secara alami ini untuk sekedar menghindari efek samping jika menggunakan obat dari apotek atau dari dokter. Jika batuk tidak kunjung sembuh dengan berbagai macam cara di atas anda bisa menghubungi dokter, bisa saja itu gejala TBC atau penyakit lain yang terkait dengan batuk.

thumbnail
Judul: Batuk Pak Aji? Coba Resep ini Untuk Mengobatinya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz