Agar Kulit Putih Alami, Ikuti 7 Tips Ini

Kulit putih merupakan dambaan kebanyakan wanita, meski tidak semuanya bisa mendapatkan kulit putih dengan mudah. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit yang putih, hingga ada yang sampai melakukan operasi. Nah, bagi kalian-kalian yang mau memutihkan kulit secara alami bisa coba tips berikut ini.

cara memutihkan kulit secara alami


1. Tingkatkan konsumsi Vitamin C

Hal semacam ini sanggup menaikkan warna kulit dan serta melembutkan kulit. Ini dapat membantu memelihara kulit Anda terus kuat dengan menjaga susunan kolagen. Anda bisa coba menaikkan konsumsi vitamin C dengan mengkonsumsi banyak makanan yang memiliki kandungan vit. C, seperti misalnya jeruk, stroberi, paprika, tomat, melon, serta kacang hijau.

2. Konsumsi Vitamin A

Lantaran kulit Anda pada prinsipnya terbentuk dari Retinol, yakni Vitamin A, ini dapat menolong memelihara kulit terus sehat serta kuat.
Makanan yang tinggi vitamin A seperti susu yang tak lemak, tiram, serta kuning telur. Anda juga dapat beroleh vitamin A dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung beta karoten yang tinggi, yang dapat menolong meminimalkan resiko rusaknya kulit disebabkan cahaya matahari. Makanan yang kaya beta karoten, adalah wortel, semangka, pepaya, tomat, dan lain-lain.

3. Minimalkan kulit dari terkena cahaya matahari serta polusi

Usapkan tabir surya dengan sekurang-kurangnya SPF 15 setiap saat Anda ada diluar ruangan. UVA/UVB didapati beresiko untuk kesehatan kulit lantaran mereka akan memperlambat kekuatan badan untuk melakukan perbaikan beberapa sel kulit yang rusak serta kulit mati. Polusi juga ialah pemicu utama dari pergantian warna kulit, jerawat serta kusam.

4. Hati-hati dengan penggunaan produk pencerah kulit

Product pencerah kulit dengan hydroquinone atau asam kojic kurangi jumlah melanin dalam kulit. Ini cukup efisien, akan tetapi bahan kimia ini juga mempunyai efek buruk tertentu ; product pemutih kulit di kaitkan dengan tingkat racun merkuri, hati-hati dengan paparan cahaya matahari waktu memakai product pemutih. Paparan cahaya matahari yang berkesinambungan sanggup memicu kanker kulit. Senantiasa pakai tabir surya serta perlindungan matahari , product pemutih sanggup memicu iritasi serta reaksi alergi pada sebagian orang.

5. Minum air

Minum 8-10 gelas air dalam satu hari. Ini dapat menolong menghindarkan kulit dari kekeringan.

6. Olahraga

Olahraga tiap-tiap hari sepanjang 30-60 menit untuk bikin kulit terus sehat. Hal semacam ini dapat menolong Anda kurangi stres serta mendetoksifikasi badan.

7. Pakai lemon untuk mencerahkan warna kulit

Asam sitrat yang terkandung dalam lemon sanggup membuat cantik kulit serta melawan radikal bebas, akan tetapi cara ini memakan waktu yang cukup lama. Peras lemon serta ambillah airnya. Masukkan air lemon ke dalam botol semprot lalu semprotkan dengan cara rata pada kulit. (Merdeka.com)

Cara memutihkan kulit secara alami adalah cara paling baik untuk dilakukan, karena akan mengurangi resiko gangguan kesehatan seperti kanker kulit dan sebagainya. Walau bagaimanapun kita juga harus mensyukuri nikmat Tuhan telah memberi kita warna kulit yang sesuai dengan diri kita, jangan terlalu memaksakan untuk mendapatkan kulit yang putih, syukuri saja apa yang ada. semoga bermanfaat.

thumbnail
Judul: Agar Kulit Putih Alami, Ikuti 7 Tips Ini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, Tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz