Yuk Kenali 5 Penyebab Utama Penyakit Jantung Ini

Banyak dikatakan bahwa penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia, kebanyakan penderita akan meninggal secara tiba-tiba jika penyakit ini kambuh. Maka dari itu sebaiknya sebisa mungkin kita menghindari hal-hal yang bisa memicu terjadinya penyakit jantung. Penyebab penyakit jantung tersebut ada berbagai macam, namun berikut ini adalah 5 penyebab utamanya.

penyebab penyakit jantung

1. Hipertensi

Musuh utama serangan jantung merupakan tekanan darah tinggi. Tiap tiap dua masalah kematian karena serangan jantung lantaran tekanan darah tinggi. Untuk Anda yang menanggung derita hipertensi mestinya mengontrol kesehatan jantung minimal tiga kali dalam 1 tahun. Baca : Cara mengatasi Hipertensi

2. Takaran kolesterol tinggi 

Kolesterol jadi alasan ke dua buat serangan jantung. Pada banyak kasus, kolesterol tinggi bersangkutan erat dengan besar kemungkinan terjadinya serangan jantung. Kolesterol tinggi menimbulkan pembentukan plak pada pembuluh darah yang mempengaruhi pasokan darah normal buat badan serta membawa dampak gagal jantung.

Baca juga : Gejala-gejala Penyakit Jantung

3. Umur serta tipe kelamin 

Umur diatas 65 th. punyai kesempatan besar buat terkena penyakit jantung. Penyakit jantung kemungkinan besar lebih mudah menyerang pria dari pada wanita.

4. Keturunan serta penyakit kronis 

Seorang yang punyai orang tua dengan sejarah penyakit jantung, maka ia miliki kesempatan terkena penyakit yang mirip. Diluar itu penyakit gawat seperti diabetes serta obesitas amat mungkin diserang penyakit jantung.

5. Lifestyle

Pola hidup yang tidak teratur seperti merokok, minum alkohol, doyan dugem, tidak lakukan diet, tidur tidak teratur dapat menaikkan kesempatan serangan jantung. (Sumber : Merdeka.com)

Dari 5 penyebab penyakit jantung tersebut di atas, poin kelima menjadi penyebab yang paling banyak dan sering dilakukan seseorang sehingga terserang penyakit yang berbahaya ini. Gaya hidup sehat dan teratur akan menghindarkan anda dari berbagai macam penyakit, termasuk penyakit jantung tersebut.


thumbnail
Judul: Yuk Kenali 5 Penyebab Utama Penyakit Jantung Ini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz