10 Makanan Tinggi kolesterol yang Harus Dihindari

10 Makanan Tinggi kolesterol yang Harus Dihindari - Kolesterol adalah lemak yang ditemukan dalam darah dan diperlukan untuk memproduksi hormon dan fungsi membran. Kolesterol yang baik akan membantu kita menurunkan berat badan, sebaliknya kolesterol yang tinggi akan mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. Oleh sebab itu kita harus berusaha selalu menurunkan kolesterol dalam tubuh kita.


Makanan Tinggi Kolesterol
Makanan Tinggi Kolesterol
Beberapa makanan berkolesterol tinggi dapat dihindari agar produksi kolesterol dalam tubuh stabil dan tidak terlalu tinggi yang dapat menyebabkan penyakit. Sebagai referensi berikut 10 Makanan Tinggi kolesterol yang Harus Dihindari, seperti yang dikutip dari Healthmeup.com :

1. Kuning Telur

Sebuah kuning telur dapat mengandung 210mg kolesterol, sementara telur utuh mengandung 212mg kolesterol. Jadi, hampir semua kolesterol pada telur terdapat pada kuning telur. Ada baiknya dihindari terlalu banyak mengkonsumsi kuning telur, putih telur justru mengandung protein dan lebih sehat.

2. Hati

Hati yang dimaksud adalah seperti hati pada ayam, sapi atau hati daging apapun, karena hati berisi 564mg kolesterol per 100 gram. Menurut American Heart Association mengatakan tidak lebih dari 300 mg kolesterol untuk kesehatan orang dewasat. Tiga ons hati sapi dimasak akan memberikan 331 mg kolesterol.

3. Mentega

Banyak sekali makanan jadi yang mengandung mentega, seperti roti dan kue-kue jajanan lainnya, padahal mentega adalah salah satu makanan tinggi kolesterol. 100 gram mentega kemasan 215mg (72% nilai harian)mengandung kolesterol dan satu sendok makan mengandung 30mg (10% nilai harian)."

4. Udang

100 gram udang mengandung 195 mg kolesterol. satu udang mengandung 11 mg kolesterol dan satu ons mengandung sekitar 55 mg kolesterol.

5. Ayam

Makanan tinggi kolesterol ini sangat banyak digemari, ayam, meskipun rendah lemak. Satu ayam kaki dengan kulit memiliki lebih banyak lemak dan kolesterol dari secangkir es krim atau burger. Kulit ayam di membuatnya menjadi makanan tinggi kolesterol.

6. Fast Food (makanan cepat saji)

Fast foods, dikemas dengan kolesterol. Sebuah chip, telur, dan keju biskuit akan memberikan 172mg (57% nilai harian) per porsi 100g, atau 246mg (82% nilai harian) kolesterol per biskuit. "

7. Keju

Keju adalah sumber protein bagi vegetarian dan juga merupakan sumber kalsium yang baik. namun, Keju mengandung kolesterol setidaknya 123mg (41% nilai harian) per 100 gram penyajian. Itu 21mg (7% nilai harian) per satu kubus inch. 

8. Olahan daging

Olahan daging merupakan salah satu jenis makanan tinggi kolesterol. Beberapa daging olahan seperti sosis atau daging olahan lainnya mengandung kolesterol yang tidak baik bagi tubuh. olahan daging,domba dan bebek adalah salah satu makanan yang mengandung kolesterol.

9. Cheese Burger

Sebuah burger keju besar telah memiliki sekitar 175 mg kolesterol. sebaiknya anda hanya memesan burger polos tanpa ada tambahan keju.

10. Es Krim

Makanan tinggi kolesterol ini banyak digemari. satu cangkir es krim memiliki lebih banyak lemak dan kolesterol daripada hamburger. jadi baiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi es krim jika anda memiliki riwayat kolesterol tinggi. 

thumbnail
Judul: 10 Makanan Tinggi kolesterol yang Harus Dihindari
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz